Mobile Menu

navigasi

More News

Tebing Koja Ikon Jurassick Park Tangerang

September 05, 2022

 Tebing Koja Ikon Jurassick Park Tangerang 

Tourtravel.co.id- Terkenal dengan julukan Jurassic Park-nya warga Tangerang, Tebing Koja merupakan destiknasi wisata yang mirip dengan taman yang ada di film Jurassick Park.


Pengunjung juga dapat mengistilahkan lokasi bekas tambang pasir ini dengan Kandang Godzila.



Berlokasi di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Tebing Koja atau ada yang sebut Tebing Cisoka adalah tempat yang pernah viral di media sosial.



Daya tarik utama objek wisata ini adalah tebing bekas yang celahnya tergenang air. Air berwarna hijau sebab hasil pantulan dari pepohonan di sekitar tebing.



Seperti yang sudah disebutkan, tebing ini adalah lokasi tambang pasir yang terbengkalai, kemudian disulap menjadi objek wisata yang instagramable.



Pengunjung bisa bersantai menikmati suasana dan pemandangan di Tebing Koja sembari mengabadikan momen dengan berfoto-foto di beberapa spot yang menarik.



Atau juga bisa menaiki perahu kayu dan berfoto di atasnya. Destinasi wisata ini juga kerap menjadi area pemilihan foto prewedding pasangan yang hendak menikah.



Melansir dari OkezoneTravel pada Selasa (06/09/2022), untuk mengunjungi Tebing Koja, lokasinya cukup terjangkau dengan jarak sekiatr 30 kilometer dari Kota Tangerang atau sekitar 1 jam 15 menit dengan mengendarai sepeda motor.




Pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp 10.000,- dan biaya parkir. Fasilitas yang tersedia di Tebing Koja sudah dilengkapi dengan mushola, WC umum, tempat makan, dan lingkungan alam yang asri nan indah.





( Gambar: tebing_koja )





Tags: tebing koja buka atau tutup, sejarah tebing koja, lokasi tebing koja
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment