Mobile Menu

navigasi

More News

Pesona Panorama Eksotis Danau Ranau Lampung

September 07, 2022
 Pesona Panorama Eksotis Danau Ranau Lampung


Tourtravel.co.id- Tidak ada salahnya mengeksplor alam di wilayah Lampung, seperti mencoba berkunjung ke Danau Ranau.


Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di Pulau Sumatra setelah Danau Toba.


Berlokasi di perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatra Selatan dan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.


Danau Ranau menjadi destinasi wisata alam populer oleh masyarakat daerah Sumatra Selatan dan sekitar Lampung.


Alasan utama daya tarik objek wisata ini karena Danau Ranau menawarkan pemandangan yang indah. Selain panorama alam di sekitar danau, tersuguhkan pemandangn Gunung Seminung yang berpadu dengan hamparan sawah nan hijau, dan juga birunya air danau.



Cuaca yang sejuk menambah suasana segar di Danau Ranau. Di dekat area danau, terdapat tempat wisata lain yang bisa dicoba. Di antaranya Pulau Mariza yang ada di tengah danau, pemandian air panas belerang, serta air terjun Subik Tuha.



Jika ingin mengunjungi Pulau Mirza bisa menggunakan moda tranportasi perahu. Transportasi yang sudah tersedia di sekitar destanasi Danau Ranau.



Sebagai informasi, Danau Ranau terbentuk akibat gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi. Letusan yang amat besar itu menciptakan cekungan yang besar juga.



Untuk mengunjungi Danau Ranau, bisa dicapai dari Kabupaten OKU Selatan, Lampung ataupun Palembang. Bisa berangkat dari ibukota Kabupaten OKU Selatan dengan menempuh lewat jalan dart selama 1,5 jam.



Jika berangkat dari Kota Palembang bisa menempuh waktu sekitar 8 jam. Sedangkan jika berangkat dari Liwa perjalanan ditempuh sekitar 1 jam. Bila dari Bandar Lampung perjalanan memakan waktu sekitar 6 jam.


Sesampainya di Danau Ranau, akan dikenakan tiket masuk yang cukup terjangkau sekitar Rp 10.000,-.



Untuk menjelajahi danau bisa menyewa sebuah perahu motor dengan biaya berkisar Rp 100.000,- sampai Rp 300.000,-.






( Gambar: YouTube Majalah Bobo )





Tags: alamat danau ranau, penginapan danau ranau, wisata danau ranau
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment