Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sedapnya Soto Sampah, Kuliner Legendaris Yogyakarta Sejak 1976

  Sedapnya Soto Sampah, Kuliner Legendaris Yogyakarta Sejak 1976 Tourtravel.co.id- Kulineran Yogyakarta adalah makanan yang mesti dicoba ...

 Sedapnya Soto Sampah, Kuliner Legendaris Yogyakarta Sejak 1976

Tourtravel.co.id- Kulineran Yogyakarta adalah makanan yang mesti dicoba selain rasanya yang nikmat dan juga harganya yang merakyat. Salah satunya adalah kulineran legendaris yang ada sejak 1967 yaitu Soto Sampah.


Tempatnya berlokasi di Jalang Kranggan, Cokrodiningratan, kawasan Tugu Yogyakarta. Kini warung soto sampah sudah dikelola oleh generasi ketiga.


Kendati terdengar aneh, namun makanan dengan kuah yang segar ini diburu penikmat soto. Sampah di sini bukanlah makna sampag yang sebenarnya.


"Ini sudah didirikan sejak 1967, sekarang yang mengelola generasi ketiga,” ucap pengelola Soto, Wahyu Susilowati.


Warung soto ini buka pada pukul 07.00 WIB- 03.00 WIB dini hari.Tidak sedikit pengunjung yang penasaran untuk mencicipi makanan ini.


Sampah yang dimaksud adalah kuah soto yang banyak menggunakan aneka bumbu rempah. Selain itu, tampilan soto sengaja disajikan berantakan di dalam mangkok dilansir okezonetravel pada Selasa (20/09/2022).


Pengunjung juga dapat menikmati aneka gorengan dan aneka sate. “Harganya sangat terjangkau Rp6.000 untuk satu mangkuk dan gorengan Rp1.000,” jelasnya.






( Gambar: Instagram @sotosampahjogja_ )






Tags: soto sampah alun alun, nama warung soto unik

Reponsive Ads