Mobile Menu

navigasi

More News

Bulan Depan Bandara Kertajati Siap Layani Penerbangan Komersil!

September 19, 2022

 

Bulan Depan Bandara Kertajati Siap Layani Penerbangan Komersil!

Tourtravel.co.id- Bandara Kertajati yang berlokasi di Majalengka, Jawa Barat sedang bersiap untuk melayani penerbangan komoersial pada November-Desember mendatang.


Hal ini telah disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, “Untuk persiapannya, kami telah berkoordinasi dengan sejumlah maskapai yakni Garuda Indonesia dan Lion Air. Insya Allah untuk pertama ada empat penerbangan," mengutip okezonetravel pada Senin (19/09/2022).


Melalui penuturannya, pada Desember nanti jumlah penerbangan akan bertambah menjadi delapan penerbangan. Untuk umroh ada dua penerbangan.


Beliau juga menyampaikan bahwa setelah terdampak pandemi COVID-19, Kemenhub dengan seluruh pemangku kepentingan penerbangan sudah melakukan usaha pemulihan dengan membuka penerbangan komersial dari Bandara Kertajati ke sejumlah daerah seperti Bali dan Kalimantan.


“Kita juga menunggu tersambungnya jalan tol dari Bandung pada bulan Oktober. Insya Allah pada Desember Bandara Kertajati sudah mulai ramai,” ungkapnya.



Menhub juga menjelaskan Bandara Internasional Kertajati akan makin lengkap karena kini sudah konsisten melayani penerbangan kargo, dan nantinya akan dibangun pusat perawatan pesawat (Maintenance, Reparation, Overhaul/MRO).



“Pengembangan kawasan industri yang akan dilakukan di sini akan memberikan dukungan bagi kinerja Pelabuhan Patimban dan Bandara Kertajati,” lanjutnya.






( Gambar: Kemenhub )






Tags: bandara kertajati diresmikan, jadwal penerbangan bandara kerjatati, bandara kertajati sepi
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment