Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Apresiasi Sandiaga Uno Pada Desa Wisata Campaga Bateng Masuk 50 Besar ADWI

  Apresiasi Sandiaga Uno Pada Desa Wisata Campaga Bateng Masuk 50 Besar ADWI  Tourtravel.co.id- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Men...

 

Apresiasi Sandiaga Uno Pada Desa Wisata Campaga Bateng Masuk 50 Besar ADWI 

Tourtravel.co.id- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Desa Wisata Campaga yang berhasil masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.



Sandiaga berharap perolehan prestasi tersebut dapat mendukung pengembangan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) desa wisata yang berlokasi di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Terutama dalam pengembangan pariwisata alam.



Desa Wisata Campaga mempunyai keunggulan daya tarik alam yang indah dan harus dikelola dengan baik. Hingga nantinya bisa memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat, apalagi dalam menopang kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja baru.



"Daya tariknya sudah kita lihat, ekonomi kreatifnya di sini sudah bergerak, tinggal wisata alamnya ditambah agar memiliki unggulan," jealsnya, dilansir dari OkezoneTravel pada Rabu (08/09/2022).



Sandiaga Uno menuturkan fasilitas wahana wilayah desa ini belum banyak. Namun, sejauh ini nampak cukup membuat nyaman pengunjung yang datang ke lokasi wisata tersebut.



Di lain hal, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin menyampaikan bahwa adanya dukungan dari Kemenparekraf dapat menjadi semangat untuk membangkitkan potensi pariwisata di Bantaeng.



"Dan penetapan desa wisata ini adalah kehormatan bagi kami, Insya Allah kehormatan ini akan kami jaga untuk bangkitkan perekonomian Bantaeng," katanya.



Desa Wisata Campaga punya Hutan Campaga yang adalah salah satu hutan lindung. Selain itu terdapat Situs Babangtanggaya (Batu Keramat), pohon Erasa Lego lego (pohon beringin tertua di Hutan Campaga), dan mata air yang disakralkan, Mata Air Tombolo.



Lalu ada Air Terjun Simoko, merupakan destinasi wisata baru dan salah tersembunyi di Sulawesi Selatan. Air terjun ini menawarkan pemandangan air terjun dari ketinggian 30 meter yang dikelilingi pohon rimbun di sekitarnya.



Ada pula Kolam Pemandian Erbol dan Ertob, yang merupakan destinasi wisata air favorit keluarga. Tempat rekreasi ini tampak asri nan sejuk karena dekat dengan Hutan Lindung Campaga.





( Gambar: Kemenparekraf )





Tags: Desa wisata Campaga Bantaeng, Kemenparekraf, Sandiaga Uno,

Reponsive Ads