Mobile Menu

navigasi

More News

Wisata Alam Air Hitam, Susuri Sungai Sembari Nikmati Sunset

August 26, 2022

 Wisata Alam Air Hitam, Susuri Sungai Sembari Nikmati Sunset


Tourtravel.co.id- Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah sedang memastikan dua objek wisata alam air hitam di kota setempat siap memanjakan peserta Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator WOrld Cup Seri ke-8 Tahun 2022.



"Menyambut UCI MTB, kita siapkan dua objek wisata unggulan. Objek wisata itu wisata Air Hitam Kereng Bangkirai dan wisata Sei Gohong," ucap Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Iin Hendrayati Idris, melansir okezone travel pada Jumat (26/08/2022).



Beliau menerangkan, pihaknya telah melakukan revitalisasi dan penambahan sarana serta prasarana yang ada di kedua objek wisata tersebut.



"Karena UCI MTB ini diikuti warga negara asing, maka di kedua objek wisata itu kita tambah dengan fasilitas toilet duduk. Kemudian untuk fasilitas lain seperti jalan juga kita tingkatkan dan percantik," jelasnya.



Dia berharap dari kedua destinasi wisata unggulan di Kota Cantik itu, para peserta yang bertunamen di UCI MTB di Palangka Raya pada 28 Agustus 2022 akan takjub terkesan dengan keindahan alam wisata alam air hitam.



Kini, Wisata Sungai Sei Gohong adalah salah satu destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kota Palangka Raya dengan menawarkan kemolekan alam disertai rimbunnya pepohonan di antara aliran sungai berwarna hitam khas wilayah gambut.



Untuk Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai menawarkan danau air hitam dan keindahan pohon rasau (sejenis pohon rawa). Pada lokasi ini, pengunjung nantinya akan dapat menikmati susurin sungai sembari nikmati suasana matahari tenggelam menggunakan kapal wisata.



"Hasil koordinasi dengan panitia MTB, usai berlaga para peserta akan diajak menikmati objek wisata di Palangka Raya. Tujuannya yakni di dua objek wisata yang telah kita siapkan itu," ungkapnya.



Sedangkan dalam rangka memaksimalkan pengelolaan wisata dan meningkatkan kenyamanan di destinasi wisata tersebut, pihaknya juga mengikutsertaan Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.



"Kita juga ingin masyarakat memastikan tujuh sapta pesona yang meliputi rasa aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan dapat dirasakan pengunjung. Terlebih sebagian peserta UCI MTB berasal dari luar negeri," tutur Iin.





( Gambar: Instagram @seputarkualakurun )





Tags: air hitam pekanbaru, jalan kereng bangkirai, dermaga kereng bangkirai
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment