Mobile Menu

navigasi

More News

Tempat Wisata Balon Udara di Indonesia, Tak Mesti ke Cappadocia

August 18, 2022
Tempat Wisata Balon Udara di Indonesia, Tak Mesti ke Cappadocia


Tourtravel.co.id- Liburan dengan megunjungi dan menikmati balon udara pastinya sangat seru. Destinasi wisata yang terkenal menawarkan sensasi balon udara adalah Turki di wilayah Cappadocia.


Tempat wisata balon udara ini pun sempat trending kembali akibat serial 'Layangan Putus" yang diperankan oleh Putri Marino dan Reza Rahardian beberapa waktu lalu.


Namun, untuk bisa menikmati balon udara tidak perlu jauh-jauh ke Turki, karena di Indonesia juga memiliki destinasi wisata balon udara.


"Indonesia sudah punya balon udara, jadi enggak perlu lagi ke luar negeri. Kalau mau naik balon udara, Anda bisa mengunjungi Ubud di Bali, ada juga di Bandung, Jawa Barat, bahkan di Bromo," kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.



1. Ciwidey, Bandung

Destinasi wisata balon udara di Indonesia pertama berada di Ciwidey, Bandung yang bisa menjelajah naik wahana balon udara sembari melihat hamparan perkebunan dari ketinggian.


Biaya yang ditawarkan berkisar sekitar Rp 200 ribu untuk satu individu dewasa, sedangkan untuk anak-anak berkisar dengan setengah harga orang dewasa.


Untuk yang masih takut, nantinya akan dipandu juga dengan tenaga ahli agar lebih aman saat mengudara.



2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata balon udara ada di Taman Bungan Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Balonnya berdiameter 69 meter persegi mampu memuat sekitar 30 orang.


Itu yang membuat balon udara ini layak disebut balon udara raksasa pertama, terbesar, dan tertinggi di Indonesia. Nantinya pengunjung akan dibawa melayang setinggi 150 meter unuk menikmati suasana Jakarta.


Supaya lebih puas, bisa berkunjung saat weekend, karena balon udara bisa terbang pada malam hari hingga pukul 19.00 WIB dengan kisaran harga Rp 100.000,- untuk dewasa dan Rp 60.000,- untuk anak-anak.



3. Bromo, Jawa Timur

Destinasi wisata balon udara selanjutnya ada di Bromo, Jawa Timur. Di sini, bisa menikmati asri dan indahnya Taman Nasional dengan ketinggian 50 meter. Durasi terbang sekitar 10 menit sembari melihat pemandangan Gunung Semeru sampai Gunung Batok.



4. Blitar, Jawa Timur

Lokasinya tepat berada di bukit Teletubbies. Di tempat wisata balon udara Blitar ini bisa menikmati latar pemandangan indah nan memanjakan mata. Lalu bisa juga melihat pesona Gunung Kelud dengan udara sejuk dari balon udara menambah liburan menjadi yang tidak terlupakan.



5. Tanah Gajah, Ubud

Untuk biaya sewanya dimuali dari Rp 1,2 juta per sekali terbang. Destinasi wisata balon udara di Tanah Gajah terbagi menjadi dua sesi yakin, pagi dari pukul 06.30 WITA dan pada pukul 17.30 WITA saat matahari terbenam. Pengalaman seru lainnya adalah saat menaiki balon udara bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian 50 meter.




( Gambar: Instagram @indonesia.terbang )




Tags: balon udara penumpang, balon udara cappadocia, balon udara terbang
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment