Mobile Menu

navigasi

More News

Taman Tebet Eco Park Dibuka Lagi, Pengunjung Harus Daftar Lewat JAKI

August 14, 2022

 Taman Tebet Eco Park Dibuka Lagi, Pengunjung Harus Daftar Lewat JAKI


Tourtravel.co.id- Telah dibuka kembali taman Tebet Eco Park oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Senin, 15 Agustus 2022. Tetapi ada yang berbeda dengan sebelumnya, kini pengunjung yang ingin mengunjungi Tebet Eco Park harus mendaftar melalui aplikasi JAKI.



Sebelumnya, pada 14 Juni 2022, taman ini sempat ditutup sementara oleh Pemprov DKI, namun taman yang berlokasi Tebet, Jakarta Selata, ini dalam akun instagramnya @tebetecopark mengumumkan taman ini sudah dibuka kembali.


"Mulai 15 Agustus 2022 Tebet Eco Park kembali dibuka," tulis keterangan akun Instagram @tebetecopark.


Untuk pengunjung yang ingin ke Tebet Eco Park, Pemprov DKI Jakarta mewajibkan pengunjung untuk daftar terlebih dahulu melalui aplikasi JAKI. Pengelola taman pun siap memberi sanksi kepada pengunjung siapa saja yang merusak fasilitas taman.


Sanksi dapat berupa kartu merah yaitu larangan berkunjung sampai 3 bulan lamanya. Untuk itu, pemantauan aktivitas para pengunjung telah ditempatkan CCTV oleh pengelola di area-area strategis seperti yang dituturkan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Suzi Marsitawati dilansir detikNews pada Senin (15/08/2022).


"Kan waktu mereka daftar JAKI ada e-mail yang melanggar itu selama 3 bulan tidak boleh masuk taman Tebet," katanya.


"Bagaimana masyarakat itu bisa disiplin walaupun jangan merasa karena taman itu gratis, tapi harus rusak kan tidak jadi walaupun gratis tetap harus dijaga," lanjutnya.



Pembukaan kembali Tebet Eco Park, Pemprov DKI juga mengatur perihal pembatasan pengunjung demi mengantisipasi banyaknya pengunjung. Maksimum kapasitas pengunjung sejumlah 4.000 orang pada hari sibuk, sedangkan 5.000 orang untuk hari di akhir pekan.


Untuk jam operasional Tebet Eco Park juga dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama pukul 07.00-11.00 WIB dilanjutkan sesi kedua pukul 13.00-17.00 WIB.


Ada persyaratan yang tidak boleh dilanggar dalam mengunjungi Tebet Eco Park seperti yang dilansir pada CNN Indonesia pada Senin (15/08/2022). Pemprov DKI menginformasikan untuk seluruh pengunjung taman dilarang merusak fasilitas taman, dilarang bersepeda, dilarang bermain skateboard, dilarang merokok dan bawa minuman alkohol, dilarang berenang di sungai, dilarang bawa hewan peliharaan selain di pet park, dilarang duduk dan bersandar di patung dan pagar jembatan.



Untuk area parkir, Pemerintah Kota Jakarta Selatan menyediakan lokasi milik Sarana Jaya yang berjarak sekitar 200 meter dari taman yang mamu menampung sekitar 200 motor dan 100 mobil.


Tempat untuk pedangang kaki lima (PKL) di Tebet Eco Park juga telah diatur Pemkot Jaksel yang bertempat di sekitar Rusun Harum Tebet yang menampung hingga 50 PKL.




( Gambar: Instagram @tebetecopark )



Tags: tebet eco park buka, tebet eco park bayar berapa, alamat tebet eco park
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment