Mobile Menu

navigasi

More News

Liburan Sembari Belajar di Festival Flona 2022

August 30, 2022
 Liburan Sembari Belajar di Festival Flona 2022


Tourtravel.co.id- Telah dibuka sebuah festival baru yang berlokasi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Festival Flora dan Fauna (Flona) 2022.


Acara ini diselenggarakan selama sebulan penuh dari 26 Agustus-26 September 2022 pada pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkesempatan memberi kata sambutan pada pameran ini mengungkapkan harapan acara ini akan memperkuat interaksi antar-manusia dengan flora dan fauna. Mengingat pada pandemi Covid-19, banyak juga yang menekuni hobi berkebun.



"Karena itu saya percaya 120 stan flora fauna dan komunitas adalah stan yang penuh dengan kebaruan yang menggambarkan perkembangan hobi yang luar biasa pesat selama masa libur dari pameran dua tahun di belakang," ujar Anies, seperti dilansir dari Kompas Travel pada Selasa (30/08/2022).



Untuk mengunjungi Flona 2022 tidak dikenakan biaya dan acara ini cocok untuk semua umur. Anak-anak dapat bermain di area ruang terbuka luas dan menjadi sarana edukasi untuk belajar flora dan fauna.



Dalam pameran ini diperlihatkan berbagai jenis tanaman, termasuk tanaman hias sampai tanaman obat. Banyak juga obyek flora dan fauna yang dipajang merupakan untuk dijual, tetapi pengunjung tetap dapat berfoto bersama obyek-obyek itu.



Fery Farhati, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Provinsi DKI Jakarta menyampaikan dalam akun media sosialnya bahwa pengunjung dapat meneukan beberapa miniatur ikon Jakarta seperti Jembatan Tebet Eco Park, miniatur Staion JIS, sampai wahana Ragunan, dan spot menarik lainnya.



Di area lainnnya, pengunjung Flona 2022 bisa menemukan sepasang patung penari tradisional Betawi.





( Gambar: Instagram @temantaman.jkt )




Tags: pameran flona 2022, flona 2022 lapangan banteng, pameran flona 2022 jakarta
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment