Mobile Menu

navigasi

More News

Kenali Lebih Dalam Budaya Sunda Lewat Museum Sri Baduga Bandung

August 31, 2022
 Kenali Lebih Dalam Budaya Sunda Lewat Museum Sri Baduga Bandung


Tourtravel.co.id- Selain terkenal dengan destinasi wisata alam dan kulinernya, kota Bandung juga dikenal mempunyai banyak museum.



Salah satu museum yang wajib dikunjungi adalah Museum Sri Baduga yang berlokasi di Jalan BKR, seberang Taman Tegallega Kota Bandung.



Dalam museum ini, banyang menyimpang barang-barang peninggalan Jawa Barat. Koleksi Museum Sri Baduga memperlihatkan berbagai jenis barang sejarah dan antik yang bernilai seni tinggi.



Benda-benda tersebut terdiri dari koleksi arca zaman megalitik, pakaian adat, perkakas, permainan, dan alat musik tradisional, dilansir dari genpico pada Rabu (31/08/2022).



Hal yang unik dari arsitektur museum ini adalah tentang bangunan yang berbentuk layaknya rumah panggung dan susunan panjang yang menggambarkan ruma khas Jawa Barat.



Bagi wisatawan yang ingin berkunjung bisa datang pada pukul 08.00 - 16.00 WIB di hari Selasa sampai Jumat. Sedangkan pukul 08.00 - 14.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu, dan tutup di hari Senin/ libur nasional.



Untuk yang ingin datang ke Museum Sri Baduga dapat datang langsung ke Jalan BKR Nomor 185 dengan biaya masuk Rp 3.000,- untuk dewasa dan Rp 2.000,- untuk anak-anak.



Tambahan informasi, museum ini didirikan pada tahun1974 yang diresmikan dengan nama Museum Negeri Provinsi Jawa Barat pada 1980 oleh Dr Daud Yusuf, selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan waktu itu.





( Gambar: bandung go id )





Tags: sejarah museum sri baduga, jam buka museum sri baduga, museum sri baduga buka
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment