Mobile Menu

navigasi

More News

Atsiri Di Sarinah Jadi Destinasi Baru yang Wajib Dikunjungi

August 24, 2022
 Atsiri Di Sarinah Jadi Destinasi Baru yang Wajib Dikunjungi


Tourtravel- Ada destinasi yang cocok dikunjugi saat sedang berpergian ke Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, yaitu berkunjung ke Atisiri diSarinah.


Bertempat di lantai 5, Atisiri diSarinah adalah perpanjangan dari Rumah Atsiri, sebuah tempat pusat edukasi minyak atsiri di Tawangmangu, Jawa Tengah, dilansir dari Kompas Travel pada Rabu (24/08/2022).


Biaya tiket masuk mulai dari Rp 45.000,- untuk tiap harinya dan tiket hanya bisa dibeli langsung di tempat.


Dengan biaya tersebut, pengunjung bisa mengelilingi Museum Atsiri yang berisikan pameran tanaman atsiri dengan teknik pananaman kokedama, video mapping yang tepat untuk latar foto, bola aroma tanaman atsiri yang terkoneksi dengan Augmented Reality (AR) dan visualisasi aura.


"Bola aroma memberi experience (pengalaman) mengenai aroma dan juga AR, yang dapat di-scan barcode-nya (dipindai kode batangnya), dan bisa masuk ke Instagram. Kalau untuk video mapping, kami memberi experience untuk tamu-tamu bahwa kami memiliki banyak tanaman atsiri yang kami rawat di pusat kami di Tawangmangu," ungkap Host di Atsiri diSarinah, Andreas Ega.



Untuk menikmati Museum Atsiri pengunjung diberi waktu sekitar 15-20 menit. Sebelum melihat sekeliling museum, bisa memindai barcode berisi kuis untuk mengetahui warna aura.



Kemudian, pengunjung akan masuk ke dalam kelomok berisi maksimal lima orang dan diajak mengelilingi museum yang akan dipandu oleh guide ataupun host.



Pada area Kokedama, pengunjung bisa menikmati teknik pananaman vertikal yang teknik ini sendiri diadaptadi dari Jepang, lalu diterapkan pada tanaman-tanaman atsiri yang ada di dalam museum.



Area Bola Aroma adalah tempat yang terdiri dari empat tanaman yakni serai dapur, serai wangi, nilam, dan geranium. Pada tiap bola itu terdapat penjelasan beserta barcode berkonsep AR.


Selanjutnya, pengunjung akan menikmati video mapping visualisasi tanaman-tanaman atsiri. Pada area terakhir, pengunjung akan dibawa menuju visualisasi aura berdasarkan hasil kuis yang telah diisi sebelumnya.


Visualisasi ini juga dapat memindai gerakan tangan sehingga pengunjung dapat menggerakkan tangan memainkan warna-warna aura sesuai gerakan tangan.


Atsiri diSarinah, pengunjung juga dapat meracik produk-produk definit berdasarkan kepribadian mereka, salah satunya ialah body lotion. Terdapat pula produk lainnya seperti, hand sanitizer, body oil, dan head-to-toe gentle wash.


Tambahan informasi, Gedung Sarinah berada di Jalan M.H. Thamrin Nomor 11, Jakarta Pusat. Museum dibuka pada pukul 12.00-20.00 WIB, sedangkan untuk toko dan restoran dibuka pada pukul 12.00-21.00 WIB.


Untuk pengunjung yang ingin ke Atsiri diSarinah dapat menaiki kendaraan umum dan transportasi umum seperti Kereta Rel Listrik (KRL), MRT, dan Transjakarta.




( Gambar: Instagram @atsirisarinah )




Tags: atsiri sarinah instagram, atsiri sarinah menu, atsiri glamping
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment