Mobile Menu

navigasi

More News

Wisata Tangkahan Surga tersembunyi di Sumatera

September 22, 2021

 

Source : www.travel.kompas.com

Tangkahan merupakan salah satu tempat wisata alam terkenal dan menawan di tengah hutan tropis Sumatera Utara. Karena itu, ia dikenal pula dengan julukan The Hiden Paradise in Sumatera.

Wisata Tangkahan terletak di Kabupaten Langkat. Ia merupakan salah satu andalan pariwisata Sumatera Utara, selain Danau Toba, Bukit Lawang dan Berastagi. Wisata Tangkahan tidak hanya dikenal oleh masyarakat Medan dan Langkat, tetapi juga oleh wisatawan manca negara, terutama Eropa dan Australia. Ketika musim liburan tiba di Eropa atau Australia dan sekitarnya, tak sedikit pengunjung dari eropa dan Australia datang kesini. Maka jangan heran jika kita akan menemukan mereka berlibur di sini, sekaligus Bukit Lawang.

Kawasan Tangkahan ini juga memiliki area yang merupakan kebun durian. Ratusan pohon berjajar rapi disana dengan buah – buah durian yang sudah sangat matang, ketika musimnya sesuai. Jika kamu ingin mencicipi buah durian, kamu perlu mendatangi seorang petani dan meminta tolong untuk memilih beberapa hasil kebunnya yang sudah dipanen. Kemudian kamu bisa langsung menikmati durian itu sepuasnya, makan durian di sini pun tidak akan terlalu menguras kantong karena harganya super duper murah, sebagai gambaran lebih dari 10  buah bisa tak sampai 100 ribu untuk durian berukuran kecil.

Di sini juga ada juga jembatan gantung tradisional yang sangat bagus untuk berfoto. Namun, jembatan ini hanya kuat untuk menahan maksimal 10 orang dewasa. Maka dari itu kamu harusn sangat berhati – hati ketika menyebrang menggunakan jembatan ini.

Nah bagi kamu yang ingin mencoba bagaimana rasanya menunggangi gajah, ternyata disini juga disediakan area untuk menunggangi gajah. Namun, kamu tidak usah panik karena disini ada petugas khusus yang akan tetap menjaga kamu selama menunggangi gajah. Tapi, kamu juga harus berhati – hati karena gajah – gajah muda ini masih belum tau cara mengontrok kekuatannya, sehingga kadang ajakan bermain mereka bisa membahayakan manusia.

Eitss ternyata wisata tangkahan ini juga memiliki air terjun alami yang bernama air terjun glugur. Di sini, kamu bisa bermain air dengan leluasa karena kolamnya yang luas dengan kedalaman yang bervariasi. Air terjunnya pun tidak terlalu tinggi, sehingga kamu tidak perlu khawatir kejatuhan batu dari atas. Selain itu, karena bebatuannya licin, pengunjung bisa juga main perosotan dan harus tetap berhati – hati.

Di tangkahan juga kamu bisa memesan berbagai tur. Salah satunya yang paling menarik adalah tur tanaman hutan. Dalam perjalan mendaaki bukit dan memasuki hutan hujan tropis Gunung Leuser yang menantang,guidenya pun akan menjelaskan kepada pengunjung tentang berbaga I macam tanaman di tangkahan. Kamu juga bisa melihat langsung, memetik dan mencium aroma daun dari berbagai tanaman tersebut, serta mempelajari apa saja khasiatnya sebagai obat – obatan herbal.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment