Mobile Menu

navigasi

More News

Melihat Sisi Keindahan Pulau Lihaga

September 04, 2021

 

Source : www.idntimes.com

Pulau Lihaga merupakan sebuah pulau kecil yang bisa dicapai dengan menyeberang selama setengah jam saja dari daratan Sulawesi. Pulau Lihaga ini memiliki garis pantai dengan pasir putih yang begitu lembut dan air laut yang sangat jernih. Walaupun tidak berpenghuni, pulau Lihaga ini sudah menyediakan fasilitas toilet yang memadai. Kamu juga diizinkan untuk bermalam di Lihaga dengan membawa perlengkapan camping sendiri.

Jika kamu ingin menginap, sebenarnya pulau ini belum ada penginapan. Namun tersedia bangunan yang terbuat dari kayu yang bisa digunakan untuk menginap. Sehingga kamu tak perlu membangun tenda jika ingin menginap. Bukan berarti, kamu tidak membutuhkan peralatan camping. Tetap dibutuhkan dan harus dibawa sendiri karena di Pulau ini belum tersedia peralatan untuk camping yang disediakan. Warung makan juga belum tersedia di Pulau Lihaga.

Pengunjung yang datang ke pulau ini tidak hanya untuk liburan pribadi. Banyak juga yang wisatawan yang mengadakan kegiatan seperti family gathering hingga outing kantor, Spot spot foto dengan latar belakang lautan biru dan pulau di sekelilingnya juga sangat bagus untuk diabadikan.  Pasir putihnya yang luas juga bisa dijadikan lokasi untuk melakukan berbagai kegiatan menarik yang menyenangkan.

Kebanyakan yang menjual makanan merupakan penduduk pulau lain yang itu artinya tidak akan buka selama 24 jam. Menginap atau mengadakan camping di Pulau Lihaga berarti juga harus membawa perbekalan yang cukup. Terkait makanan hingga perlengkapan harus dibawa. Jangan lupakan juga untuk membawa sunblock, karena teriknya matahari yang menyengat bisa menyebabkan kulit kamu terbakar.

Pengunjung yang akan menyambangi Pulau ini biasanya harus menaiki perahu di Kampung Serei, Likupang. Membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan perahu atau kapal. Jika perjalanan kamu dimulai dari Pusat kota Manado maka perjalanan yang dibutuhkan akan lebih lama lagi. Pilihan transportasi yang bisa dipilih ada dua jenis yakni kapal kecil seperti speedboad dan juga kapal besar yang bisa memuat hingga 90 orang.

Jika kamu tidak ingin menginap sebaiknya melakukan perjalanan sejak dari pagi. Bagi kamu yang akan menggunakan kendaraan umum, maka diharuskan untuk mengetahui jadwal kapal yang ada. Begitu juga yang akan menyarter kapal atau speedboad, sebaiknya mencari tahu harga pasaran yang biasanya dibandrol. Meskipun begitu berlibur ke Pulau Lihaga tidak akan pernah kecewa dan jadi pengalaman tak terlupakan.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment