Mobile Menu

navigasi

More News

Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya, Pantai Karang mirip Tanah Lot di Bali

September 24, 2021

 

Source : www.indonesia.tripcanvas.co

Pantai Karang Tawulan ini bisa kamu jadikan sebagai rekomendasi untuk berkunjung di kala liburan. Pantai ini berlokasi di Kawasan Cimanuk, Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat. Pantai ini juga mempunyai karang – karang yang mirip dengan pantai Lot Bali

Letak pantai ini juga bisa dibilang cukup strategis karena pantai ini bisa di akses dari dua kabupaten sekaligus. Letak pantai ini berjarak sekitar 90 kilometer dari kota Tasikmalaya. Lalu pantai ini juga berada di perbatasan antara tasikmalaya dan ciamis. Jadi, pengunjung dari dua kabupaten tersebut bisa berkunjung ke pantai ini dengan mudah.

Pantai karang tawukan juga merupakan pantai yang bisa dibilang sangat terjaga kelestariannya. Bahkan, pihak pengelola pantai ini menambahkan fasilitas gardu pandang dan spot – spot foto yang instagramable agar para pengunjung betah dan bisa berlama – lama disini.

Pantai yang satu ini memiliki daya tarik yang berbeda dengan pantai – pantai yang lainnya. Para pengunjung yang datang kesini tidak diperbolehkan berenang karena hembusan angin di pantai ini sangat kencang. Tapi jangan khwatir, kamu masih bisa berjalan menyusuri pantai ditemani angin sambil memandang pemandangan laut biru yang super cantik.

Selain itu disini juga ada pulau kecil yang disebut dengan nusa manuk. Di dalamnya ada  hidup beragam jenis burung. Pantai ini juga sering dijadikan sebagai lokasi gelaran tahunan serupa festival laying – laying dan balap munding (kerbau). Bagi kamu yang sangat menyukai hunting foto dengan drone, tidak disankan untuk dimainkan di area sini karena hembusan anginnya yang cukup kencang sehingga dikhawatirkan drone yang kamu gunakan tidak stabil dan terbang tanpa terkendali.

Jika kamu merasa lapar dan haus, tidak perlu khawatir karena disini juga cukup banyak penjual makanan. Mulai dari kelapa bakar hingga warung makan, di pantai ini kamu juga bisa menikmati kuliner dengan sajian utanama ikan – ikan bakar. Ikan – ikannya pun bisa kamu beli sebagai oleh – oleh untuk dibawa pulang karena harga ikan d sini sangat murah dengan kualitas yang terjamin.

Pantai ini juga menyediakan beberapa fasilitas misalnya seperti toilet di area utam, musola, lahan parkir dan juga ada beberapa gazebo. Namun sayangnya, pantai ini belum terdapat penginapan. Tetapi terdapat beberapa penginapan kecil di sepanjang jalan jalur selatan yang tidak jauh dari lokasi.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment