Mobile Menu

navigasi

More News

Umbul Sidomukti Wisata Alam yang memiliki Panorama Indah

September 04, 2021

Source : www.nativeindonesia.com


 

Kota semarang bukan hanya terkenal dengan sebutan kota lumpia atau kota atlas saja namun juga terkenal dari ragam wisatanya, mungkin tidak seterkenal yogya ataupun bandung namun bukan berarti kota ini tidak memilik wisata yang menarik.

Umbul sidomukti sendiri yaitu sebuah tempat wisata perbukitan yang berada di kaki gunung unggaran, lokasinya sendiripun berada di area perbukitan di atas ketinggian 1200 meter udara sejuk dan sedikit dingin bakal kamu rasakan saat berada di umbul sidomukti semarang ini. Umbul Sidomukti sendiri yaitu berlokasi di kawasan ini berada di Desa Sidomukti – Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa tengah

Umbul Sidomukti Semarang sendiri di resmikan langsung oleh bupati semarang saat itu yaitu Ibu Hj. Siti Ambar Fathonah pada tanggal 2 Agustus 2007 dan mulai berkembang hingga saat ini sebagai destinasi wisata semarang khususnya kawasan bandungan.

Kawasan ini menyediakan 3 kolam bertingkat dengan kedalaman beragam. Untuk dewasa 1,5 meter untuk anak-anak 30 cm. bentuk kolam renang ini dibuat tidak biasa karena hampir menyerupai mangkok. Bukan kotak seperti halnya kolam renang pada umumnya. Bahkan menurut beberapa sumber kolam renang umbul sidomukti merupakan kolam tertinggi di indonesia loh malah bahkan se-asia.

Selain kolam berenan, wisata Umbul Sidomukti juga menyediakan Wisata Outbond. Kamu bisa mengasah adrenalin kamu, ada pula kasawasan bermain untuk anak – anak yaitu outbond taman berani. Di taman berani sendiri terdapat sebuah gardu yang dapat anak - anak panjat menggunakan panjatan bambu dan tali, tidak hanya itu Kawasan ini memiliki pemandangan yang sangat indah, jadi untuk kalian jangan lupa untuk siapkan kamera.

Ada juga beberapa wahana uji keberanian lain seperti Marine Bridge, Flying Fox, ATV, Rapelling, Highest Triangle,Main Paralayang, Sepeda Downhill, dan masih ada lainnya. Untuk harga tiket masuk kawasan ini hanya 5 ribu rupiah saja., dan masih ditambah dengan membayar uang parkir sebesar 10 ribu untuk mobil dan 5 ribu rupiah untuk motor. Nah, apabila kamu ingin menikmati wahana-wahana yang disediakan disini, berikut daftar harganya:

  • ATV : Rp 30.000,-
  • Flying Lembah : Rp 25.000,-
  • Flying Double : Rp 45.000,-
  • Marie Bridge : Rp 20.000,-
  • Highest Triangle : Rp 45.000,-
  • Sepeda Awang : Rp 25.000,-
  • Panahan : Rp 30.000,-/ 15 anak panah
  • Little Ranch : Rp 75.000,-
  • Berenang : Rp 10.000,-
  • Goa Tirta : Rp 5.000,-
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment