Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kenaikan Air Laut Paling Parah Landa Negara Tropis Macam RI

Source : www.nationalgeographic.grid.id   Para ilmuwan memperkirakan bahwa kenaikan permukaan laut yang ekstrem di sepanjang garis pantai ...

Source : www.nationalgeographic.grid.id

 

Para ilmuwan memperkirakan bahwa kenaikan permukaan laut yang ekstrem di sepanjang garis pantai di seluruh dunia akan terjadi 100 kali lipat, terutama di daerah tropis seperti Hawaii, Karibia, Filipina dan Indonesia.

Hal ini berdasarkan studi yang dilakukan oleh Profesor Roshanka Ranasinghe dari IHE Delft and Deltares ( Belanda ) dan penulis utama Dr. Claudia Tebaldi dari Laboratorium Nasional Pacific Northwest National Departement of Energy AS.

Menurut penelitian itu, dampak dari naiknya air laut pada frekuensi permukaan laut pada frekuensi permukaan laut yang lebih ekstrim paling parah di daerah tropis dan umumnya ditemukan di temukan di lintang yang lebih rendah daripada lintang utara.

Tim mengumpulkan data dan memperkenalkan metode sintesis baru untuk memetakan kemungkinan efek kenaikan suhu mulai dari 1,5 derajat Celcius menjadi 5 derajat Celcius dibandingkan dengan masa pra-industri.

Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Natur Climate Change edisi 30 Agustus ini selaras dengan pernyataan dari Panel Antarpemerintah tentang perubahan iklim (IPCC), yang menyatakan bahwa peristiwa ekstirm kenaikan muka air laut akan semakin terjadi. Karena pemanasan global, menyebar luas di seluruh dunia.

Para peneliti memperkirakan bahwa kenaikan suhu adalah situasi yang paling serius, dan perubahan itu kemungkinan akan terjadi lebih cepat, dengan kenaikan permukaan laut di  beberapa jumlah lokasi yang mengalami peningkatan kenaikan permukaan laut 100 kali lipat dari yang diperkiran sebelum tahun 2070.

Reponsive Ads