Mobile Menu

ads

More News

3 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Di Medan Versi TourTravel.co.id

March 25, 2021

 

sumber dari rt11.rspo.org

Tour Travel, Medan – Sumatera Utara memiliki satu kota yang masuk ke dalam kota terbesar di Indonesia urutan ke-3 yaitu, Medan. Selain pemandangan alamnya yang mempesona, kuliner khas Medan juga tak kalah juaranya. Di bawah ini 3 tempat wisata kuliner yang wajib banget kamu kunjungi saat pergi ke Medan, versi TourTravel.co.id.


1.    Rumah Makan Sipirok


sumber dari iradiofm.com

Rumah Makan Sipirok merupakan tempat wisata kuliner yang entah resepnya apa, namun rumah makan ini memiliki resep turun temurun yang tidak berubah rasanya sejak lama. Rumah makan ini menjual banyak aneka olahan sup daging yang sangat menggugah selera, Kuah dengan bumbu dan rempah yang khas membuat setiap lidah orang yang melahapnya bergoyang, serta dagingnya yang sangat empuk yang pasti kita tidak akan sulit mengunyahnya. Rumah Makan Sipirok berada di Jalan Raya Sunggal, No.14, Simpang Tj. Medan Sunggal, Kota  Medan, Sumatera Utara.

 

2.    Kedai Kopi Apek

sumber dari travelingyuk.com


Kedai Kopi Apek ini sudah berdiri sejak tahun 1922 lho! Walaupun tempatnya jadul namun masih banyak sekali penggemar kopi yang berkunjung ke sini, karena di sini merupakan kedai kopi yang sangat legendaris. Dari proses pembuatan kopi yang sangat diperhatikan, terutama pada pengaturan suhu air yang akan digunakan untuk menyeduh kopi pilihan, dan bahkan teknik pengadukannya pun sangat di perhatikan. Menu andalannya adalah Kopi Mandailing dan telur setengah matang serta roti bakar srikaya. Selain itu masih banyak lagi menu-menu yang tak kalah lezatnya. Tampat wisata kuliner ini berada di Jalan Hindu No. 110, Kesawan. Tepat di depan pasar Hindu, di samping Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan.

 

3.    Sate Memeng

sumber dari travelingyuk.com


Selanjutnya adalah tempat wisata kuliner bernama Sate Memeng, tempat makan sate paling enak di Medan. Tempat wisata kuliner ini menyediakan bermacam-macam sate seperti, sate sapi, sate kambing dan ayam. Yang membedakan rumah makan sate ini dengan yang lain adalah bumbunya yang terkenal dengan cita rasanya yang khas dan teksturnya yang lembut, dijamin bikin ketagihan deh. Tempat wisata kuliner ini berada di Jalan Irian Barat, No. 1 Gg. Buntu Medan Timur, Kota Medan.

Selain 3 rekomendasi di atas, masih banyak lagi yang harus banget kamu telusuri di kota Medan ini. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber" Image: rt11.rspo.org, Travelingyuk.com dan Iradiofm.com)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment