Mobile Menu

navigasi

More News

3 Rekomendasi makanan Favorit di daerah Jakarta yang harus kamu coba

September 06, 2021

 

Source : www.foto.co.id

1.     Gulai Tikungan ( Gultik ) Blok M

Buat kamu yang mau berkunjung ke Jakarta, belum lengkap rasanya kalo tidak mencicipi Gulai tikungan Blok M. Dagingnya empuk dan kuahnya kaya akan rempah yang begitu lezat. Menyantap satu porsi gulai ini, dijamin mempan membuat perutmu hangat dan kenyang! Gulai Tikungan sendiri, disajikan bersama nasi hangat dan kerupuk untuk tiap porsinya. Rasanya, mirip seperti tongseng. Hanya saja, Gulai tidak disertai dengan aneka sayuran seperti kol, ataupun tomat bak seporsi tongseng.

Gulai Tikungan sendiri buka setiap hari di trotoar sekitar lokasi, mulai pukul 17.00 WIB hingga 01.00 WIB dini hari. Alamat Gulai Tikungan Blok M: Jl. Mahakam No.28, RT.1/RW.6, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Harga yang dibandrol setiap pedagang gultik bervariasi tetapi rata-rata sepiring gultik Rp 10.000 hingga Rp 18.000.

 

2.       Warmindo Aband Adek

Walaupun Warmindo memang banyak ditemukan di Jakarta, namun Warmindo abang adek kali ini agak sedikit berbeda dari biasanya. Warmino abang adek ini dikenal karen menu indomie pedasnya. Menu inomie pedas di warung ini terbagi jadi beberapa tingkat kepedasan, seperti misalnya pedas sedang dengan 10 cabai, pedas dengan 30 cabai, garuk dengan 50 cabai, pedas gila dengan 75 cabai dan pedas mampus dengan 100 cabai. Harga menu yang ada di warmindo sendiri kisaran Rp. 1000 hingga Rp. 25.000.

Warmindo Abang adek buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 02.00 WIB dini hari. Alamat warmindo adek abang ini  yaitu di Jl. Mandala Utara, Tomang, Grogol, Jakarta Barat

 

3.       Sate Taichan “ Chikin “

Saat berkunjung ke wisata kuliner di Jakarta Pusat di kawasan Senayan, tepatnya di sekitar Patung Panahan, kamu akan melihat banyak tukang sate berjejer di sepanjang jalan. Umumnya, para penjual menambahkan lampu-lampu bertuliskan “Sate Taichan” agar mudah dikenali para pengguna jalan. Sate taichan merupakan sate yang disajikan tidak dengan bumbu kacang atau kecap, melainkan sambal dan potongan jeruk nipis bahkan terkadang suka disediakan garam terpisah. Salah satu yang cukup terkenal di daerah Patung Panahan adalah Sate Taichan “Chikin”.

Untuk penyajian, kamu bisa memilih sate taichan yang dibakar atau digoreng. Seporsi sate taichan yang berisi 10 tusuk bisa kamu santap hanya dengan membayar Rp25.000. Jika tertarik untuk mencicipi sate taichan ini, kamu bisa datang pada pukul 15:00 – 22:00 WIB setiap harinya.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment