Mobile Menu

navigasi

More News

Sandiaga Uno Melepaskan Mahasiswa Magang Untuk Menimba Ilmu Supaya Menjadi SDM Yang Berkualitan Nantinya

March 26, 2021
sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Parapat – sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan pada kunjungannya ke acara Pelepasan Siswa Magang Kawasan Badan Otorita Danau Toba ke Politeknik Pariwisata (Politekpar) Bali, bahwa upaya dalam mengembangkan SDM yang bermutu di Kawasan Destinasi Super Prioritas Danau Toba itu sangatlah penting untuk menjada kearifan lokal. Kalder Toba, Jumat (26/03/2021).


30 siswa yang akan menimba ilmu di Bali ini, diharapkan nantinya dapat menjadi garda terdepn dalam pengembangaan pariwista di daerahnya yaitu, Danau Toba. “Danau Toba tidak kalah dengan Bali. Insya Allah kalau kita kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas, mudah-mudahan pariwisata Danau Toba bisa setara dengan Bali. Bali memang terkenal dengan budaya dan hospitality, namun budaya gotong royong juga kental di Danau Toba, inilah yang kita harus kita gali, meskipun sudah belajar di Bali dengan standar global, kalian tidak boleh lupa pada kearifan lokal,” tutur Sandiaga Uno.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, Saat ini pemerintah sedang fokus membangun infrastruktur, namunn pengembangan SDM tetap harus berjalan di tengah pengembangan infrastruktur tersebut. Menurtnya, infrastruktur tersebut tidak mungkin jalan jika SDM dan juga warga sekitar tidak ikut membangun. Seperti layaknya bangun raganya bangun pula jiwanya. Pendidikan sangatlah pentinng, terutama dalam kembalinya Danau Toba.


Sandiaga Uno juga berharap kepada mahasiswa yang nantiny akan magang selama 8 bulan di Bali ini, bisa menyerap ilmu sebaik-baiknya dan dpat menerapkannya kelak di daerahnya. Hal itu bertujuan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan bisa membangkitkan lagi sektor pariwisata terutama Danau Toba.


Reza Fahlevi selaku Direktur Utama BODT juga turut menambahkan, pariwisata sangatlah berkaitan erat dengan SDM nya, maka dari itu jadilah SDM yang memiliki tiga ciri yakni, berkarakter, kompeten, dan berkolaborasi.


“Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi SDM pariwisata yang ada di sekitar Danau Toba. Diharapkan para siswa magang akan memiliki bekal yang kuat. Ini juga menjadi langkah yang baik, karena mereka akan belajar magang di industri perhotelan,” ujar Reza Fahlevi. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber" Image: kemenparekraf.go.id )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment