Mobile Menu

navigasi

More News

Sandiaga Uno Melantik Pejabat Fungsional, Guna Mempercepat Laju Persiapan Infrastruktur di 5 DSP

March 30, 2021

sumber dari Kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam upayanya untuk mempercepat laju penyiapan infrastruktur di lima destinasi super prioritas. Sandiaga Unno melantik empat orang untuk menjabat di Badan Pelaksana Otorita Pariwisata (BPOP) dan dua belas pejabat fungsionaldi lingkungan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Balairung Soesilo Sooedirman, Gedunga Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (29/03/2021).

 

Melansir dari Kemenparekraf.go.id, yang melantik empat Pejabat Badan Pelaksana Otorita Pariwisata (BPOP) merupakan  Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba, Direktur Industri dan Kelembagaan Pariwisata pada Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores, Direktur Destinasi Pariwisata pada Badan Pelaksana Pariwisata Labuan Bajo Flores, serta Direktur Pemasaran Pariwisata pada Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores.

 

Di lain itu  pejabat fungsional di lantik oleh Penerjemah Ahli Pertama (2), Pranata Komputer Mahir (2), Perencana Ahli Pertama (2), AnalisKebijakan Ahli Pertama (2), Dosen Lektor (1), dan Auditor (1). Selain itu juga bersamaan dengan Wakil, Sekertaris Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi, menemani Sandiaga Uno pada acara pelantikan itu.

 

Mengutip dari Kemenparekraf.go.id, Melalui Badan Pelaksana Otorita, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga berharap koordinasi dan sinkronisasi dapat terwujud. Mulai dari perencanaan sampai dengan pengendalian di kawasan pariwisata yang sesuai dengan fungsi koordinasi, serta melakukan perencanan, pengembangan, pembangunan, pengelolaan, dan pengendalian dalam kawasan otoritatifnya. Baik itu di Danau Toba, Borobudur, maupun Labuan Bajo Flores.

 

Birokrasi dari struktur dasar yang berubah menjadi functional base nantinya akan mengikuti pengelolaan jabatan fungsional dan pengembangan karir jabatan fungsional. Hal ini dilakukan supaya produktivitas kerja san profesional ASN (Aparatur Sipil Negara) organisasi birokrasi dapat ditingkatkan lagi. Karena jabatan ini mengutamakan keterampilan juga keahlian dalam memnjabat.


Dengan itu Sandiaga Uno sangat berharap kepada pejabat yang baru saja di lantik dapat selalu meningkatkan kualitas, dedikasi, serta loyality, dengan begitu kinerja dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bisa meningkat secara menyeluruh. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment