Mobile Menu

ads

More News

Sandiaga Uno Hadir Dalam Peluncuran Kartu Prakerja, Dan Berharap Program Ini Membangkitkan Kembali Ekonomi Kreatif

March 27, 2021

 

sumber dari kemenparekraf.go.id

Tour Travel, Parapat – Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, beberapa minggu belakangan ini telah meluncurkan beberapa program yang telah Kemenparekraf rencanakan. Pada kunjungannya ke Parapat, setelah melepaskan Mahasiswa magang ke Politekpar bali, ia menyempatkan hadir dalam rangka peluncuran program Kartu Prakerja di kawasan pariwisata, Sumatera Utara, Jumat (26/03/2021).


Melansir Kemenparekraf.go.id, peluncuran program terbarunya ini pihak Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif member applause, karena ini adalah salah satu program pemerintah dalam membantu masyarakat memulihkan perekonomian di tengah pandemi seperti ini. Khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.


“Kami sangat mengapresiasi, ini adalah program yang diluncurkan di 5 DSP, dan kita kick off di Danau Toba untuk membangkitkan harapan dan semangat, memupuk motivasi agar masa depan kita di tengah pandemi ini kembali cerah, sekaligus untuk membangkitkan dan memulihkan sektor parekraf,” tutur Sandiaga Uno.


Selain itu juga Kemenparekraf sangat berharap dengan adanya program ini dapat membuka lapangan pekerjaan  serta peluang usaha yang banyak. Semoga hal ini juga bisa memenuhi harapan setiap pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk membangun kembali perekonomian di Indonesia.


Mengutip Kemenparekraf.go.id, Pada kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif PMO Program Kartu Prakerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Denni Puspa Purbasari menjelaskan, terdapat 1.000 jenis pelatihan di ekosistem Program Kartu Prakerja. Pada 2020, Kartu Prakerja menjangkau 514 Kabupaten/Kota dengan penerima manfaat sebesar 5,5 juta masyarakat Indonesia.


2,4 juta Penerima telah menerima Kartu Prakerja pada Gelombang 12-15 di 2021. selain itu warga di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas juga telah menerima Kartu Prakerja ini seperti, Sumatera Utara sekitar 78,5 ribu, Jawa Tengah sekitar 153 ribu, Nusa Tenggara Barat sekitar 52,2 ribu, Nusa Tenggara Timur sekitar 51,9 ribu, san Sulawesi Utara sekitar 52,6 ribu penerima.


“Di Kabupaten Toba ini sudah ada banyak penerima kartu prakerja, jadi bantulah kawan-kawan yang lain, dorong mereka untuk mendaftar kartu prakerja, karena mendaftar kartu prakerja cukup mudah, hanya memerlukan waktu 20 menit,” ujar Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif PMO Program Kartu Prakerja Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber" Image: kemenparekraf.go.id )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment