Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pemberlakuan Tiket Masuk Museum Multatuli Dimulai Bulan Oktober

 Pemberlakuan Tiket Masuk Museum Multatuli Dimulai Bulan Oktober  Tourtravel.co.id- Wisatawan yang ingin berkunjung ke Museum Multatuli di ...

 Pemberlakuan Tiket Masuk Museum Multatuli Dimulai Bulan Oktober 


Tourtravel.co.id- Wisatawan yang ingin berkunjung ke Museum Multatuli di Rangkasbitung, Lebak, Banten kini mesti membayar. Pemberlakuan pembayaran ini direncanakan dimulai di bulan Oktober.


Dilansir detikTravel pada Jumat (16/09/2022), Ubadillah Muchtar selaku Kepala Museum Multatuli menyampaikan pemberlakuaan tiket masuk tersebut telah diatur lewat Peraturan Bupati Lebak Nomor 36 Tahun 2022 Tentang Peninjauan Tarif Retribusi Jasa Usaha.


"Iya sudah keluar aturannya. Rencananya Oktober," kata Ubaidillah.


Menurut perkataan Ubaidillah terdapat tiga kategori biaya yang akan diberlakukan. Tiga kategori itu untuk anak, umum atau dewasa, dan turis.



"Harga tiketnya untuk anak Rp 1.000, umum atau dewasa Rp 2.000, dan turis Rp 15.000," ungkapnya.


Kini, Pemerintah Kabupaten Lebak masih mencetak tiket masuk. Lebih lanjut, nantinya uang wisatawan akan masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lebak,


"Retribusi, jadi masuk ke kas daerah," imbuhnya.



Diketahui bahwa Museum Multatuli resmi dibuka untuk umum pada 2018 lalu. Sejak resmi dibuka, Museum Multituli gratis biaya masuk. Pemberlakuan tiket masuk berlaku seiring dengan format Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).






( Gambar: Instagram @museummultatulilebak )






Tags: museum multatuli id, tiket masuk museum multatuli, virtual museum multatuli

Reponsive Ads