Mobile Menu

navigasi

More News

Nikmati Suasana Indah Juga Mistis di Telaga Sarangan

August 12, 2022
Nikmati Suasana Indah Juga Mistis di Telaga Sarangan


Tourtravel.co.id-Telaga Sarangan menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang terdekat saat liburan tiba.


Lokasinya da di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, salah satu lokasi wisata yang menyimpan keunikan tersendiri. Melansir dari okezonetravel pada Juma (12/08/2022), biaya masuk untuk ke Telaga Sarangan adalah Rp 20.000,- untuk dewasa dan Rp 10.000,- untuk anak-anak. Untuk biaya parkir mobil Rp 5.000,- , Rp 2.000,- untuk motor, dan bus Rp 10.000,-.


Lokasi Telaga Sarangan memiliki suasanya yang asri, dikelilingi perbukitan dan udaranya segar karena berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mpdl).


Tidak lengkap rasanya kalau ke Telaga Sarangan tidak berkeliling danau dengan menggunaka perahu dayung atau speedbot. Penyedia sewa alat kendaraan ini berkisar mulai dari harga Rp 60.000,- sudah bisa menikmati pemandangan yang indah dari Telaga Magetan.


Fasilitas yang ada di destinasi wisata ini sudah cukup lengkap mulai dari mushola, tempat parkir, dan kedai makan serta hotel penginapan di sekitar area ini.



Namun, dibalik suguhan keindahan alamnya, Telaga Sarangan menyimpan misteri mitos yang semakin menjadi daya tarik bagi pengunjung. Mitos tersebut lebih pada kepercayaan jika pasangan kekasih akan putus hubungan jika mendatangi Telaga Serangan.


Maka dari itu beberapa pasangan kekasih meyakini dan menghindari untuk liburan ke Telaga Sarangan .


Hal ini karena konon dahulu kekuatan gaib yang buruk menyebakan munculnya kutukan. Namun, perlu diingat jika ini hanyalah masalah kepercayaan masyarkat sekitar.


Selain mitos kandasnya hubungan asmara sepasang kekasih, ada juga sebuah legenda populer tentang dua ekor naga yang tinggal di Telaga Sarangan. Dua naga itu dipercaya sebagai jelmaan Kyai dan Nyai Pasir dan Nyai Jalilung.




( Gambar: Instagram @telagasarangan )



Tags: misteri telaga sarangan, wisata telaga sarangan, telaga sarangan tawangmangu
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment