Mobile Menu

navigasi

More News

Pesona Curug Parigi Bekasi

September 20, 2021

 

Source : www.travelspromo.com

Dikenal sebagai kota macet dan penuh dengan kebisingan, ternyata bekasi punya destinasi wisata alam yang cukup mengagumkan. Curug Perigi memiliki daya tarik tersendiri bagi warga bekasi, tempat ini selain didatangi oleh pengunjung reguler atau perorangan atau main bersama teman, ternyata juga sering kali dikunjungi oleh komunitas sepeda loh. Tempat ini sungguh menawan dan indah, cocok untuk menghibur diri setelah penat dengan kesibukan kerja.

Air terjun tidak lengkap jika tidak ditemani dengan rimbunnya pepohonan. Meskipun tidak meneduhkan air terjun, namun pepohonan tampak tumbuh di tepian sungainya. Mengingat air terjun ini berasal dari aliran Sungai Cileungsi.

Air di sini bisa dikatakan cukup jernih, namun tidak dingin mengingat berada di dataran rendah. Namun, pengunjung tetap harus berhati – hati terhadap debit air. Karena dapat berubah sewaktu – waktu.

jalan menuju Curug Parigi masih berupa jalan tanah dan batuan yang terbilang sempit. Di kanan kiri jalanan terdapat ilalang yang tumbuh cukup tinggi. Hal ini membuat melewati jalan ini cukup sulit dengan kendaraan roda empat.

Justru sebaliknya, di sini dapat menjadi area bersepeda yang menyenangkan. Apalagi di pagi atau sore hari, bersepeda menuju air terjun bisa menjadi pilihan. Menikmati hembusan angin yang langsung menerpa tubuh dengan nyaman.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Curug Parigi adalah saat pagi atau sore hari. Pada waktu ini, pengunjung akan menjumpai pemandangan yang jauh lebih indah. Daripada datang di siang hari yang cenderung panas.

Sambil naik di atas bebatuan, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang air terjun. Ditambah matahari yang hanya sedikit menyembul. Dan cuaca pun tidak terlalu panas kala pagi dan sore hari.

Objek wisata ini berada di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Tepatnya berada di belakang Perumahan Villa Nusa Indah 5.

Untuk kamu yang ingin berkunjung kesini sebaiknya membawa bekal makanan lebih karena dini belum banyak penjajaj makanan, Warung pun hanya ada dua buah, yang menjual makanan dan minuman. Warung ini pun hanya buka saat Sabtu dan Minggu saja.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment