Mobile Menu

navigasi

More News

Menikmati Cirebon dari Ketinggian

September 20, 2021

Source : www. travelspromo.com

 

Bukit Gronggong merupakan destinasi wisata romantis yang dapat menarik perhatian wisatawan, terutama wisatawan lokal dan sekitarnya. Kawasan wisata perbukitan ini berada Jalan Cirebon – Kuningan, Gronggong, Kecamatan Cirebon Selatan, Jawa Barat. Panorama alam yang disajikan Bukit Gronggong sangat indah, pengunjung dapat melihat keindahan lampu-lampu dari kota Cirebon di atas bukit, sehingga membuat lokasi ini cukup diminati terutama oleh kalangan muda. Tempat ini sangat pas apabila dikunjungi di saat sore hari dan menjelang malam.

Bukit Gronggong adalah nama sebuah kawasan dataran tinggi di daerah perbatasan Cirebon dan Kuningan. Letaknya di sebelah selatan dari Kota Cirebon. Objek wisata ini dilintasi oleh jalur penghubung antara Cirebon dengan Kuningan, sehingga selalu ramai oleh wisatawan.

Suasananya yang asri sejak dulu menjadikannya salah satu destinasi bagi wisatawan yang berburu udara segar. Di musim hujan, bukit ini diselimuti hamparan rumput hijau dan pohon-pohon kersen yang meneduhkan. Saat ini Bukit Gronggong sudah berkembang menjadi kawasan wisata yang lebih modern dan menarik, terutama bagi kalangan muda zaman now.

Ketika malam hari kamu akan disajikan dengan beberapa  pemandangan yang berbeda dari siang hari. Bukit Gronggong jadi lokasi yang pas untuk menikmati langit malam dan citylights tanpa dihalangi bangunan apapun.

Tidak heran jika area perbukitan ini sering jadi tempat perayaan malam pergantian tahun. Di sini, pengunjung bisa menyaksikan kembang api mewarnai langit di malam hari secara leluasa.

Buat kamu yang  ingin menyantap makanan namun dengan menikmati pemandangan yang mempesona, Bukit gronggo ini juga memiliki beragam pilihan restoran dan kafe yang buka hingga malam. Salah satunya adalah Love Garden yang hadir dengan nuansa segar bertema kebun. Sajian utamanya adalah aneka macam steak. Selain Love Garden ada juga restoran Klapa Manis.

Bagi kamu yang mau bermalam di bukit Gronggong, tidak perlu khawatir dan kebingungan untuk mencari akomodasi penginapan. Karena disini sudah memiliki banyak tempat penginapan yang harganya beragam tinggal dipilih sesuai kebutuhan atau keinginan. Harganya mulai dari 100 ribu rupiah hingga jutaan per malam.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment