Mobile Menu

navigasi

More News

6 tempat wisata kuliner Lampung yang murah enak

September 21, 2021

 

Source : www.kamulastourism.com

Belum lengkap rasanya mengunjungi Lampung tanpa mencoba berbagai wisata kuliner yang tersedia. Bukan rahasia lagi bahwa Lampung adalah salah satu tujuan wisata favorit penduduk lokal dan asing. Tidak hanya terkenal dengan makanannya yang lezat, tetapi lampung juga menyajikan kuliner dengan harga yang murah sehingga memungkinkan banyak wisatawan untuk mencoba berbagai wisata makanan di Lampung. Hal ini dikarenakan Lampung merupakan daerah yang kaya akan berbagai sumber pangan. Oleh karena itu, memilih Lampung sebagai tempat liburan atau tujuan wisata adalah keputusan yang tepat. Maka dari itu mari kita simak 6 tempat wisata kuliner yang murah enak

1.     Oops Pujasera Way Halim

Oops Pujasera Way Halim ini terletak di di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Kota Bkamur Lampung, Provinsi Lampung. Restoran ini terkenal dengan berbagai menunya yang banyak menjadi favorit para pengunjung. Sebenarnya, hanya dengan mengunjungi tempat ini, Kamu bisa menikmati wisata kuliner yang sangat lengkap, mulai dari makanan, minuman, hingga jajanan.

Beberapa makanan khas Lampung seperti tempoyak, empek-empek, lapit legit, seruit, geguduh, menjadi daya tarik yang tidak dapat dihindari. Jika Kamu berkunjung saat malam hari maka bisa menikmati keindahan dekorasi sekaligus suasana malam Lampung yang begitu lengang. Untuk tarif harga makananya ini kisaran 3 ribu – 100 ribu rupiah. Oops Pujasera sendiri buka selama 12 jam mulai dari pukul 11.00 s.d. 23.00. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat ini, disarankan lebih baik datang di malam hari kerena suasananya memang lebih keren.

2.     Mie Khodon

Kuliner yang satu ini berlokasi di Jalan Ikan Bawal Nomor 22, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bkamur Lampung. Mie Khodon sendiri merupakan sajian mie dengan diameter tebal, yang kurang lebih mirip dengan bakmie Jawa. Gerai kuliner ini juga menyediakan beberapa varian seperti mie rebus, mie goreng, bihun rebus, dan bihun goreng. Kamu juga tidak usah khawatir mengenai budget yang harus dikeluarkan. Harganya sekitar Rp20 ribuan. Mie Khodon ini jika hari biasa buka sekitar pukul 13.00

3.     Bebek bakar mbok wito

Kenikmatan bebek bakar dengan aneka macam sambal, menjadi menu kamulan dari warung Mbok Wito. Wisata kuliner ini hampir diketahui oleh para wisatawan karena tempatnya yang begitu strategis dan dekat dengan beberapa destinasi wisata. Untuk harganya sendiri sekitar 11 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah, dengan harga yang segitu kamu sudah bisa mencicipi macam macam makanan yang bissa menggoyang lidah kamu loh.

4.     Encim gendut

Ketika pertama kali memasuki rumah makan satu ini, Kamu pasti akan tertarik dengan dekorasi di dalamnya. Mulai dari tatanan kursi hingga berbagai hiasannya benar-benar sangat menarik. Wisata kuliner yang bisa dinikmati ada beberapa macam pilihan seperti nasi campur, nasi uduk, nasi kuning, dan juga nasi putih. Untuk menu lauk pauknya, Kamu bisa memilih mulai dari kikil, sate udang, bumbu balado, dan masih banyak yang lainnya. Kamu bisa berkunjung saat malam hari karena warung ini buka setelah jam 5 sore. Terlebih pemkamungan saat malam hari di sekitar tempat ini sangat indah untuk diperhatikan. Selain makanan berat disini juga menyediakan jajanan pasar seperti upis, cenil, tiwul, getuk, klepon, onde-onde, gatot dan masih banyak lagi. Untuk harga menu yang ada di encim gendut ini kisaran 12 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah. Khusus hari minggu pukul 08.00-15.00 ada all u can eat Rp 38 ribu per orang. Untuk usia bawah 10 tahun Rp 28 ribu per orang dan usia dibawah 5 tahun gratis.

      5.     Bakso Son Haji Sony

Di Lampung juga terdapat kuliner bakso yang legendaris bernama Bakso Son Haji Sony atau dikenal dengan Bakso Sony. Bakso sony ini terletak di Jalan Wolter Monginsidi 42 A, Bkamur Lampug, Lampung. Untuk jam bukanya ini bakso son haji sonny buka pada pukul 10.00 – 21.00 setiap harinya. Bakso sony ini sudah sangat terkenal sampai keluar kota, bahkan gerai ini pun menjual bakso mentahan dan bumbunya bisa dijual secara terpisah tapi tenang walaupun begini tidak akan mengurangi cita rasa dari bakso son haji sony ini sendiri. Untuk harganya sendiri bakso son haji sony ini sekitar 10.000 rupiah perporsi bahkan jika kamu mau memesaan secara online ada pula yang kisaran harganya hingga 160 ribu, walaupun bisa dibilang harganya cukup mahal akan tetapi dijamin cita rasa tidak akan mengecawakan.

     6.     Kripik Pisang dan kelanting Udang

Salah satu oleh-oleh khas Lampung yang terkenal adalah Keripik pisang serta kelanting udang. Makanan ini memang dapat di temui didaerah lain, namun cita rasa yang khas pada keripik pisang dari Lampung tak akan mampu tertandingi. Makanya banyak wisatawan yang melancong ke Lampung akan membawa ragam makanan seperti keripik pisang dan kelanting udang, rasa gurih, manis, dan pedas bercampur dan membuat lidah Kamu bergoyang. Untuk harganya sendiri krpiki dan kelanting udang ini kisaran harga 15 hingga 30 ribu rupiah. Untuk tempatnya sendiri sebenarnya makanan yang satu ini hampir selalu ada di tiap pertokoan oleh – oleh.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment