Mobile Menu

navigasi

More News

Pulau Derawan, Surganya tersembunyi di Kalimantan

September 19, 2021

 

Source : www. borneo24.com

Kepulauan Derawan adalah sebuah kepulauan yang berlokasi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di kepulauan ini terdapat sejumlah objek wisata bahari menawan, salah satunya Taman Bawah Laut yang diminati wisatawan mancanegara terutama para penyelam kelas dunia. Kepulauan Derawan memiliki tiga kecamatan yaitu, Pulau Derawan, Maratua, dan Biduk Biduk, Berau.

Destinasi wisata di Kalimantan ini juga memiliki beberapa fokus fasilitas untuk pengunjung. Dari sisi perikanan memang sudah terlihat. Karena pihak pengembang wisata telah memberi wisata edukasi kepada pengunjung.

Kamu dapat menikmati wahana konservasi penyu. Dimana perawatan hingga proses pelepasan penyu bisa dilakukan lebih mudah. Tidak hanya itu, karena Kamu akan diajak untuk mengetahui seperti apa konsep perawatan hewan penyu.

Selain dari konservasi penyu. Pulau Derawan ini juga memiliki hutan mangrove. Menariknya jenis mangrove yang ada di Derawan ini mampu mengurangi efek abrasi. Untuk itulah adanya hutan mangrove ini akan jadi ekosistem menarik bagi hewan laut dan tumbuhan.

Salah satu fasilitas paling banyak dimanfaatkan selama liburan ke Pulau Derawan adalah penginapan. Menariknya dari ketersediana homestay di destinasi ini terbilang cukup banyak. Sedangkan dari harga sewanya juga tidak terlalu mahal.

Setiap homestay di destinasi Derawan ini hanya dibanderol dari harga 75 ribu sampai 250 ribu per malam. Namun Kamu bisa memilih resort di mulai harga 1 jutaan per malam. Bila ingin lebih mewah Kamu dapat menyewa fasilitas vila dengan harga sewa 600 ribu per malam.

Ada juga paket umum yang bisa anda manfaatkan. Untuk minimal 2 orang penyewa ataupun lebih dari 2 orang. Sedangkan dari harga sewanya sendiri dibutuhkan kurang lebih mencapai 1.5 juta per orang. Untuk biaya tiket masuknya sendiri kamu tidak perlu mengeluarkan biaya karena tiket masuk kesini gratis.
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment