Mobile Menu

navigasi

More News

Memacu Adrenalin di Helena Sky Bridge Makasar Sulawesi Selatan

September 23, 2021

 

Soure : www.piknikasik.com

Buat kamu yang suka tantangan, jangan lewatkan kesempatan meniti Helena Sky Bridge yang ada di Maros. Jembatan gantung yang instagramable ini berada di ketinggian lebih dari 100 meter. Tidak perlu khawatir, jembatannya dilengkapi dengan jaring-jaring yang luas sehingga keamanannya terjamin. Sambil menyeberang jembatan, kamu juga bisa berfoto-foto. Kamu bisa memilih latar belakang selfie, antara dari pemkamungan gunung karst atau panorama hijau nan asri.

Helena Sky Bridge ini lokasinya sekitar satu jam dari kota Makasar, terdapat kawasan dataran tinggi bernama Alam Bantimurung Maros. Di sana, Kamu akan menemukan objek wisata alam terbaru yang sangat kami rekomendasikan untuk Kamu yang ingin menikmati keindahan alam dengan sensasi yang luar biasa.

Objek wisata alam tersebut ialah Helena Sky Bridge. Objek wisata alam yang baru dibuka sekitar bulan Januari ini sangat ramai pengunjung. Jumlah pengunjung berkisar 150 orang setiap harinya. Objek wisata ini hanya dibuka 7 jam per hari, yaitu mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WITA. Untuk masuk objek wisata ini kamu hanya perlu membayar Rp 10 ribu saat weekday dan Rp 12,5 ribu saat weekend. Dari loket, Kamu harus berjalan sekitar 200 m untuk sampai di Helena Sky Bridge.

Helena Sky Brigdge adalah sebuah jembatan gantung yang melintasi alam kawasan wisata Bantimurung. Jembatan ini berada di Taman Nasional Batimurung. Lokasi taman ini tidak terlalu jauh dari kawasan Wisata Air Terjun Bantimurung atau tepatnya di sebelah kiri saat menemukan belokan, setelah melewati Patung Monyet Toakala. Untuk melintasi Helena Sky Bridge, maka Kamu harus menaiki tower terlebih dahulu.

Kamu tidak perlu merisaukan keselamatan karena Kamu akan dilengkapi dengan peralatan keamanan, yaitu helm dan slin yang telah direkatkan pada jembatan oleh petugas penjaga di sana. Helena Sky Bridge yang merupakan jembatan yang dibangun di lereng Tebing Gunung Karst ini, panjangnya mencapai lebih dari 50 m.

Adrenalin Kamu akan terpacu saat melintasi jembatan tersebut. Awalnya pasti akan terasa menakutkan bagi Kamu, namun saat Kamu berjalan melintasi jembatan tersebut, Kamu akan melihat pemkamungan yang sangat indah. Untuk merasakan sensasi jembatan ini, terkadang Kamu harus bersabar mengantri dengan pengunjung yang lainnya karena untuk melintasi jembatan ini dibatasi 6 sampai 8 orang.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment