Mobile Menu

navigasi

More News

Peluang Potensi Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Melalui Kampung Agrinex

April 06, 2021


sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Banten – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi Desa Cikeusik, untuk meninjau Kampung Agrinex yang nantinya akan menghadirkan argowisata di dalamnya.


PT. Kampung Agrinex Farm telah mengembangkan Kampung Agrinex di Desa Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Kampung dengan luas tanah 27 hektar ini akan mengusung konsep kebun hortikultural dan argowisata. Di sana telah ditanamu bermacam jenih buah seperti, lengkeng, jeruk, durian, mangga, juga alpukat.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, Kampung ini juga telah dilengkapi dengan banyak sarana seperti rumah-rumah, panggung, restoran, villa, masjid, dan pesantren tahfiz.


“Dengan potensi hasil pertanian yang begitu besar diharapkan ini mampu menjadi solusi di tengah pandemi dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, sekaligus mendorong potensi agrowisata,” ujar Menparekraf Sandiaga, di Pandeglang, Banten, Selasa (6/4/2021).


Tren seperti argowisata ini menjadi wisata yang diminati, yang kedepannya akan lebih personalized, costumize, localized, dan smaller in size. Yang di harapkan kedepannya pariwisata di tengah pandemi ini akan membuatnya menjadi llebih tertata, sehingga tidak perlu berdesak-desakkan untuk menikmati alam terbuka dan untuk mengingkatkan rasa aman dan nyaman kita juga harus selalu menerapkan protokol kesehatan.


Menurut Sandiaga Uno, Kampung Agrinex ini bisa menjadi peluang bangkitnya pariwisata ditengah pandemi. Dengan mengusung kearifan lokal, yang dapat nilai sebagai wisata yang berkelanjutan. Selain itu juga banyak keluarga yang minat dengan wisata yang berbasis eduwisata, karena memiliki nilai bermanfaat juga menghibur. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment