Mobile Menu

navigasi

More News

Upaya Membangkitkan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Mendukung Penuh Acara Creativepreneur

April 06, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Jakarta – Sektor ekonomi kreatif merupakan satu penunjang bangkitnya sektor pariwisata yang saat ini tengah terkena dampak oleh pandemi COVID-19, kira-kira seperti itulah yang di katakan oleh Sandiaga Salahuddin Uno, pada konferensi pers Creativepreneur Conference 2021 secara daring dari Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin (05/04/2021).

Melansir dari Kemenparekraf.go.id, menurut Sandiaga Uno, acara ini bisa membangkitkan semangat kita lagi di tengah pandemi seperti ini, juga di tengah lambatnya laju perekonomian ini. Selain itu juga ia mengatakan bahwa, seorang enterpreneur harus mempunyai tiga nilai penting yaitu, mampu berinovasi, proaktif, dan berani mengambil resiko.

“Kita balut inovasi ini dengan adaptasi dan kolaborasi. Jadi adaptasi di sini adalah pengaplikasian CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) dan digitalisasi,” ujarnya.

Negara juga menghadirkan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga akan datang untuk mendengarkan saran dan keluh kesah para pelaku ekonomi kreatif.

Mengutip dari Kemenparekraf.go.id, Sementara itu, Inisiator Creativepereneur, Putri Tanjung, mengatkan acara yang mengusung tema “Developing Sustainable Indonesia Through Creativity” ini para pelaku industri kreatif dan UMKM akan berbagi tips sukses pada generasi muda agar turut terjun ke dunia industri kreatif.

"Nanti akan ada 40 pembicara dan 19 topik yang membahas setiap subsektor industri kreatif," tutur Putri Tanjung.(Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment