Mobile Menu

navigasi

More News

Optimis : Sandiaga Salahuddin Uno Yakin Ekonomi Kreatif Dapat Bangkit Kembali

April 19, 2021
sumber dari setkab.go.id


Tour Travel, 
Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan rasa optimisnya dalam pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku ekonomi kreatif dapat memberi tingkat produktivitas serta kebangkitan dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Pada pelaksanaan vaksinasi bagi seniman dan budayawan, di Galeri Nasional Indonesia, Senin (19/04/2021).

Kegiatan ini menumbuhkan harapan untuk Sandiaga Uno terhadap bangkitnya semangat serta motivasi untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain vaksinasi, masih ada upaya untuk mengendalikan pandemi ini dengan cara menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjada jarak) dan juga intensitas dari 3T (tracing, test, dan treatment).


Melansir dari setkab.go.id, ada 18-20 juta orang yang bergerak dalam 17 subsektor ini. 3 subsektor tersebut paling utama adalah kuliner, modis, dan kriya, selain itu juga terdapat sektor lainnya seperti perfilman, musik, animasi, sampai penerbitan. Ditambah terdapat kontribusi sektor ekonomi kreatif produk domestik bruto (PDB) nasional.


“Kita harapkan sumbangsih Rp1.100 triliun dari sektor ekonomi kreatif ini bisa paling tidak kita pertahankan dan justru ada kesempatan, ada peluang untuk bangkit dan pulih kembali. Makanya hari ini kita sangat apresiasi para budayawan, para seniman sebagai pelaku sektor ekonomi kreatif ini mendapat giliran vaksinasi,” ucap Sandiaga Uno.


Selain Kemenparekraf, antusiasme dan optimisme dari para seniman dan budayawan yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini juga dicurahkan oleh Lies Hartono atau biasa dikenal sebagai Cak Lontong. Menurutnya dalam partisipasinya bersama rekan-rekan dalam kegiatan vaksinasi ini merupakan satu keharusan yang dilakukan untuk dapat mengupayakan penanganan serta menekan laju penyebaran virus Covid-19.


Dengan kepatuhan dalam vaksinasi ini sangat diharapkan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia, dan dapat membantu bangkitnya ekonomi kreatif. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: setkab.go.id).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment