Mobile Menu

navigasi

More News

3 Destinasi Wisata Alam Sukabumi Terseru

April 19, 2021

sumber dari pinterest

Tour Travel - Sukabumi memiliki banyak destinasi wisata alam. Banyak keragaman serta keindahan yang dapat dinikmati dari Kota ini. Dibawah ini TourTravel.com akan mengajak kamu berkenalan dengan 3 destinasi wisata yang wajib banget dikunjungi, khususnya untuk kamu si pencari ketenangan di tengah alam.


1.    Curug Cigangsa

sumber dari backpackerjakarta.com


Sukabumi sangat terkenal dengan keanekaragaman curug dan air tejunnya yang deras juga berbentuk unik. Salah satunya adalah Curug Cigangsa yang berada di Dusun Batusuhunan, Desa Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Curug Cikaso yaitu sekitar 7-10 km dengan estimasi waktu 20 menit. Curug ini memiliki bebatuan besar serta memiliki 3 tingkatan curug. Untuk masuk ke kawasan ini hanya membutuhkan biaya Rp.5.000-, perorang, serta biaya parkir sebesar Rp.10.000-,. Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat ini, disarankan untuk datang saat libur biasa karena biasanya curug ini ramai saat libur panjang tiba.

 

2.    Pasir Datar

sumber dari mediapakuan.pikiran-rakyat.com


Desa Pasir Datar terletak di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, tepatnya dibawah kaki Gunung Gede Pangrango. Untuk bisa sampai disana utuh menempuh jarak kurang lebih sekitar19,2km atau setara dengan 30-50 menit dari pusat Kota Sukabumi. Dataran tinggi yang berisi lahan perkebunan terasering ini terlihat sangat cantik dan menyejukkan mata. Tempat ini bisa dijadikan tempat berpiknik sembari menikmati pemandangan serta kegiatan masyarakat sekitar yang sedang berkebun. Banyak juga spot-spot indah yang cocok untuk diambil gambar.

 

3.    Situgunung Suspension Bridge

sumber dari situgunungbridge.com


Jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Dengan lebih dari 243 meter yang terbentang di atas permukaan tanah, lebar sekitar 1,8 meter, dan dengan ketinggian sekitar 121 meter. Jembatan ini terletak di tengah hutan TamanWisata Situ Gunung. Dengan pemandangan hamparan huta luas, rasa takut pasti akan berganti dengan rasa kagum dengan keindahan alam sekitar. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest/backpackerjakarta.com/mediapakuan.pikiran-rakyat.com/situgunungbridge.com)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment