Mobile Menu

navigasi

More News

Kemenparekraf Menargetkan Programnya Guna Membangkitkan Industri MICE

April 11, 2021
sumber Kemenparekraf.go.id



Tour Travel, 
Jakarta –Kementrian Pariwisata dan Kreatif mengatakan telah menargetkan pelaksanaan event-event di daerah masing-masing. Walau begitu, penyelengara event tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang bersertifikasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Environmental Sustainability) serta terus memantau status penyebaran COVID-19.

Melansir dari Kemenparekraf.go.id, Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Event Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah menyiapkan dan selalu menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah dan para pelaku industri event di setiap daerah untuk bisa secepatnya menyelenggarakan event.


Untuk terkait perizininan penyelenggaraan event, sedang dikoordinasikan dengan aparat keamanan dan satgas penanganan COVID-19 untuk pelaksanaan event yang aman untuk semua. “Kami harapkan jika situasi semakin memungkinkan dan pelaksanaan program vaksinasi sudah semakin masif penyelenggaraan event dengan protokol kesehatan dapat segera dimulai pada semester kedua tahun ini,” ujar Rizky.


Dalam satu tahun terakhir ini industri MICE sempat nyaris tidak ada pergerakan. Adanya dorongan penyelenggaraan, dengan ketetapan protokol kesehatan yang ketat ini menjadi titik pulihnya industri ini. Lebih dari 34 juta orang yang hidupnya bergantung di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.


"Melalui program ini kami mengirimkan pesan dan memberikan semangat serta motivasi kepada para penyelenggara event di seluruh Indonesia sampai ke level desa bahwa event selama dilakukan dengan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental sustainability) kita bisa berkoordinasi dengan aparat setempat untuk menghadirkan geliat ekonomi kembali. Khususnya setelah satu tahun ini event tidak bergerak," kata Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment