Mobile Menu

navigasi

More News

Memperkenalkan Kuliner Khas Nusantara, KBRI Menyuguhkan Sate Lilit di Restaurant u Portuguesa

April 09, 2021

sumber dari kemenlu.go.id

Tour Travel, Mozambique – Herry Sudradjat, Duta Besar Indonesia melakukan diplomasi kuliner dengan promosinya di Restaurante e Portuguesa melalui masakan khas Bali, yaitu sate lilit. Pada hari Kamis (08/04/2021).


Melansir dari Kemenlu.go.id, dalam rangka meningkatkan nilai perdagangan dan ekonomi, KBRI Maputo dan diplomatik Mozambique yang telah melakukan kegiatan budaya yang berjalan 30 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Mozambique contohnya seperti ISArC (Institut Tinggi Seni Matola). Hal tersebut dilakukan karena terlihat dari segi potensi untuk bekerja sama.


Sate lilit merupakan salah satu masakan nusantara, kahs dari Bali. Kuliner tersebut disuguhkan dalam acara ini guna memperkenalkan indonesia dari segi kuliner nusantaranya. Dalam pembuatannya diperlihatkan dan diperagakan dalam pembuatannya oleh Ine Herry Sudradjat dan anggota DWP KBRI Maputo.


Bukan hanya kuliner saja, dalam acara ini KBRI Maputo memperkenalkan lagu-lagu yang diputar selama acara. Lagu-lagu tersebut merupakan gambaran dari ciri khas Indonesia. Lagu tersebut antara lain adalah Sajojo, Keroncong Kemayoran, Yamko Rambe Yamko dan Pamer Bojo.


Dalam upaya yang telah Kedutaan Besar Republik Indonesia mengisi 30 tahun menjalin hubungan Diplomatik Indonesia-Mozambique, Gubernur Provinsi Matol sangat berterimakasih atas undangan serta telah memberi kesempatan dan menjadi suatu kehormatan juga untuk bisa bertemu dan berdiskusi dengan Duta Besr Republik Indonesia. Hal ini juga dapat mendekatkan hubungan orang ke orang. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenlu.go.id).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment