Mobile Menu

navigasi

More News

Kemenparekraf Menyelenggarakan Kharisma Event Nusantara

April 12, 2021

sumber dari Kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berupaya mendorong kembali roda perekonomian di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya penyelenggaraan event. Karena hal itu Sandiaga Uno merilis program “Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021”. Pada hari Sabtu (10/04/2021).


"Kharisma Event Nusantara merupakan salah satu adaptasi di tengah pandemi terhadap penyelenggaraan acara yang akan kita lakukan di 2021 dengan bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," ujar Sandiaga.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, program ini memberi panduan untuk para pelaku event yang terkait dengan aturan penerapan protokol CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability) dalam penyelenggaraan suatu event. Itu juga beriringan serta berdampingan dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ke semua event yang akan dilaksanakan nantinya.


Event ini sangat diharapkan oleh Sandiaga Uno agar dapat menjadi lokomotif bagi para pelaku  event , supaya selalu berkarya dan bangkit kembali. Dukungan juga disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Melalui video sambutannya, Pak Presiden menyatakan bahwa, program yang telah dirancang ini menjadi salah satu langkah yang strategis untuk terus memperkenalkan kekayaan tradisi, budaya, juga sumber daya alam yang dimiliki oleh Indonesia, kepada para wisatawan nusantara serta wisatawan mancanegara.


"Saya harapkan melalui acara ini sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan segera menggeliat kembali. Para pekerja di sektor ini bisa kembali bekerja dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga pariwisata dan ekonomi kreatif kita bisa segera pulih dan bangkit kembali," ujar Pak Presiden.


Menurut Rizki Handayani selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Pengelenggara Events Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, setiap kepala daerah dan pelaku event juga diharapkan secepatnya mensosialisasikan penerapan protokol CHSE dalam pelaksanaan suatu event nantinya.


Mengutip dari Kemenparekraf.go.id,  Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Titi DJ, Sara Fajira, Rinni Wulandari, dan grup musik RAN. Selain itu, Sandiaga juga meresmikan program ini secara simbolis dengan menerbangkan pesawat kertas beserta tamu-tamu undangan lainnya. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment