Mobile Menu

ads

More News

Vaksinasi Pelaku Parekraf, Persiapkan Travel Corridor Arrangement Di Uluwatu

March 23, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id

TourTravel, Uluwatu - Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif, memantau para pelaku wisata dn ekonomi kreatif dalam pelaksanaan vaksinasi di Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali, pada hari Senin (22/3/2021).


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, Sandiaga Uno menyatakan bahwa, vaksinasi ini adalah salah satu persiapan menjelang, terus berjalannya travel corridor arrangement untuk memungkinkan sektor pariwisata kembali menerima wisatawan mancanegara (wisatawan), ke Bali yang akan direncanakan pada bulann Juni dan Juli 2021 mendatang. Menurutnya vaksinasi ini juga merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Khususnya di Bali.


Sandiaga Uno juga sempat berbincang dengan pelaku wisata dan ekonomi kreatif yang sedang melaksanakan vaksinasi di Uluwatu ini, ia mengharapkan sektor pariwisata di Bali bisa bangkit kembali dari keterpurukan akibat Pandemi hingga 12%. Padahal sebelumnya ada pandemi ini, Bali merupakan salah satu destinasi wisata unggulan.


Ada 400 pelaku wisata dan ekonomi kreatif yang telah menerima vaksinasi dalam kegiatan ini. "Pesertanya ada penari kecak, pedagang pemandu wisata, dan staf pengelola," ungkap Sandiaga. Di acara itu juga, Sandiaga Uno menekankan dan sangat mengapresiasi Uluwatu dalm penerapat protokol kesehatan berstandar CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) yang ketat dan sangat disiplin.


"Ini adalah bentuk dari kesiapan kita. Selain itu saya juga berharap dan berdoa agar pada Juni dan Juli nanti kita benar-benar siap (melakukan perluasan travel corridor arrangement untuk sektor pariwisata yang memungkinkan kunjungan kembali wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali)," ungkap Sandiaga Uno lagi.


Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk mengelilingi kawasan wisata Uluwatu dan menonton pertunjukan tari kecak, bersama Wakil Bupai Badung, I Ketut Suiasa; Sekertaris Kemenparekraf / Sekertaris Utaman Baperkraf, Ni Wayan Giri Adnyani; Deputi Bidang Produk Wisata  dan Penyelenggaraan kegiatan (Event) Kemenparekraf / Baparekraf, Rizki Handayani; serta pengurus kawasan wisata Uluwatu dan perwakilan dari direktorat pengamanan Objek vital (Ditmobvid) Kepolisian daerah Bali. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber" Image: Kemenparekraf.go.id)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment