Mobile Menu

navigasi

More News

Peresmian QRIS, Inovasi Baru Dalam Upaya Pengembangan Potensi Wisata Olahraga

March 23, 2021
Sumber dari Kemparekraf.go.id

TourTravel, Bali - Sandiaga Salahuddin Uno, Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan, QRIS adalah salah satu bentuk inovasi dalam upaya mengembangkan potensi wisata olahraga terutama golf di Indonesia, untuk metode pembayaran nontunai. Dalam acara peresmiannya di Bali National Golf Club, Nusa Dua, Minggu (21/3/2021).


Mengutip dari kemenparekraf.go.id, QRIS merupakan metode transaksi digital yang diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI) untuk menyatukan berbagai QR code dari beragam Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP). "QRIS ini adalah solusi pembayaran zaman now," ujar Sandiaga.


Wisatawan lebih memilih wisata olahraga menjadi pilihan dalam berwisata selama pandemi Covid-19, karena menurut Sandiaga Uno, destinasi Wisata ini memiliki dampak positif bagi kesehatan.


Metode pembayaran ini menjadi banyak pilihan dalam upaya pembatasan sosial. Sandiaga Uno juga mengajak berbagai pihak supaya terus membantu sosialisasikan pembayaran dengan metode QRIS.


"Kita akan sosialisasikan terus metode QRIS ini. Tetapi karena kita masih berada di masa pandemi, kita akan mempromosikan hal ini dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," ujranya.


Lain dari itu, Trisno Nugroho, Kepala Bank Indonesia, Bali mengatakan bahwa, QRIS merupakan solusi bagi masyarakat dalam melakukan transaksi secara aman dan cepat.


QRIS Bank Indonesia menjadi salah satu solusi alat pembayaran digital yang dapat diaplikasikan di semua sektor khususnya sektor pariwisata yang menuntut semuanya harus serba cepat, mudah, murah, dan aman. Dan bisa diterapkan di semua sektor mulai dari ritel, tiketing, pajak, atau untuk memenuhi kebutuhan wisatawan asing” kata Trisno. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber" Image: Kemenparekraf.go.id)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment