Mobile Menu

ads

More News

Sumur Terbesar Di Dunia, Jangan Lewatkan Keindahan Alam Donggala Satu Ini

March 29, 2021

 

sumber dari nativeindonesia.com

Tour Travel, Donggala – Sulawesi Tengah memiliki beberapa pantai yang memukau, salah satunya adalah Pantai Bonebula. Selain pantai yang bersih dengan air laut yang jernih, Donggala juga memiliki Pusat Laut yang sangat memukau. Pusat Laut yang biasa di sebut dengan Sumur raksasa ini, disebut-sebut sebagai Sumur terbesar di Dunia.


Dengan diameter hingga 10 meter, dan kedalaman hingga 7 meter yang disebabkan pasang surut air laut ini biasa juga disebut sebagai Pusentasi yaitu, Pusat Laut. Karena berhubungan langsung dengan pantai yang hanya berjarak 100 meter. Dengan air yang berwarna kebiruan jernih, membuat Pusat Laut ini menjadi sangat memukau.


Melansir dari Nativeindonesia.com, Pusat Laut Donggala berlokasi di Desa Towale, kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Untuk bisa sampai kesana, kamu bisa menempuh jarak 12km dari pusat Kota Donggala, melewati jalur Pantai Tanjung Karang yang di beberapa titik terdapat papan petunjuk yang akan mengarahkan ke Donggala. Jalanannya sedikit berbelok dan cukup menanjak, di sarankan untuk kamu membawa kendaraan pribadi atau menyewa.


Walaupun destinasi wisata ini dikenai biaya, namun untuk harga tiketnya tidak terlalu mahal yakni, Rp.2.500,-/orang. Dengan harga segitu kamu bisa menikmati Sumur Terbesar di Dunia ini seharian full. Dengan fasilitas yang di sediakan seperti area parkir yang luas, warung makanan dan minuman yang berjejer, gazebo yang nyaman, juga tersedia kamar mandi untuk keperluan buang air serta membilas badan setelah berenang.


Sumur ini terbentuk secara alami, yang dihiasi dengan bebatuan besar yang indah. Di sekelilingnya dibangun tembok serta jendela yang menyelimuti Sumur ini.


Selain keindahan pusat lautan Donggala ini, terdapat pantai Bonebula yang termasuk ke dalam destinasi wisata wajib dikunjungi. Hamparan pasir putih yang memukau serta air laut biru yang jernih sangat mempesona, dan sayang sekali untuk dilewati. Di bibir pantai juga terdapat pulau kecil yang bisa kamu kunjungi saat air laut sedang surut. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber" Image: nativeindonesia.com)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment