Mobile Menu

ads

More News

Kemenparekraf Menyatakan Bahwa Kawasan Danau Toba Bisa Dijadikan Sport Tourism

March 28, 2021

 

sumber dari kemenparekraf.go.id

Tour Travel, Medan – Dalam berwisata banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Selain menikmati pemandangan dengan duduk atau berjalan, kita bisa menikmatinya sambil berolahraga. Seperti yang dilakukan oleh Sandiaga Salahuddin Uno pada kunjungan kerjanya ke Danau Toba. Pada hari Sabtu (27/03/2021).


Dalam kunjungannya kemarin, Sandiaga Memiliki beberapa kegiatan dari pelepasan Mahasiswa magang, peluncuran Kartu Prakerja, serta beberapa acara dalam mendorong sektor pariwisata di kawasan Danau Toba. Dalam kunjungannya ke pulau ini, sandiaga Uno tidak melewatkan waktu untuk menikmati pemandangan alam yang indah, di kawasan Danau Toba menggunakan sepeda.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, Pulau Samosir memiliki potensi bila dijadikan sport tourism. Bukan hanya alam yang memukau saja, dengan adanya jalan mulus yang melingkari pulau ini sangat mendukung untuk menjadikan pulau ini menjadi pariwisata olahraga. Terlebih lagi banyak event balap sepeda nasional yang diadakan di sini seperti, Tour de Samosir yang pernah digelar di pulau dengan luas 63.000 hektar itu.


“Jalurnya asik, dibalut keindahan Pulau Samosir, namun saya tekankan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saya juga berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan,” tutur Sandiaga Uno, setelah bersepeda mengelilingi kawasan Danau Toba.


Selain bersepeda sejauh 10km, Sandiaga uno juga melakukan beberapa rangkaian olahraga seperti berlari sejauh 2,5km, bersama Samosir Bicycling Community. Start dari panorama menelusuri Dermaga Ambarita, Garoga, Ringroad hingga finish di Desa Tuk Tuk.


Pemerintah juga tengah mempercepat pembangunan infrastruktur di sekitar kawasan Danau Toba, termasuk Pulau Samosir. Selain itu juga peningkatan Sumber Daya Manusia juga tengah di tingkatkan, untuk mendukung lebih kebangkitan Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kawasan Danau Toba ini.


Destinasi pariwisata yang populer ini menyuguhkan pemandangan yang cukup membuat wisatawan menolak dengan keindahannya. Hamparan ladang hijauh perbukitan, ditambah perairan biru dari Danau Toba, serta pulau Samosir merupakan keindahan yang tidak bisa di elak. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber" Image: kemenparekraf.go.id)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment