Mobile Menu

ads

More News

244 Desa Wisata Yang Siap Menjadi Destinasi Wisata Impian Hingga 2024 Mendatang

March 25, 2021
sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan bahwa, Desa Wisata merupakan program andalan dan unggulan Kemenparekraf. Kedepannya rural tourism ini yang akan menjadi prioritas mereka untuk menjadi pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, pada pertemuan bertajuk “KolaborAksi Menparekraf dengan Bupati”, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (24/3/2021).


Pada pertemuan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mengundang 11 Bupati untuk membahas mengenai kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Daerah bersama Kemenparekraf agar terus bersinergi dalam membantu membangkitkan sektor pariwisata di setiap daerah.


“Saya terinspirasi dari program sister city, dimana kota-kota di dunia dikumpulkan untuk saling belajar dari tiap potensi yang ada di daerah masing-masing. Semoga saja di Kemenparekraf juga bisa menghadirkan sister kabupaten,” ujar Sandiaga Uno.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, Para Bupati juga di beri kesempatan untuk menjelaskan berbagai program terbaik dalam perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di setiap daerah masing-masing. Dimulai dari segi atraksi wisata, desa wisata, objek wisata yang akan di hadirkan, amenitas, serta aksesibilitasnya. Dalam meningkatkan SDM bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, juga untuk desa wisata, pelaksanaan kegiatan, serta dukungan promosi dan pemasaran.


Menurut Sandiaga Uno, tiap kepala juga harus memberikan arahan serta membuat pemaparan yang positif dan melihatkan nilai optimisme kalau sektor pariwisata pasti bangkit kembali, karena sudah satu tahun pariwisata dan ekonomi kreatif menghadapi pandemi ini. Semoga hal tersebut juga dapat menambah semangat dan motivasi terhadap pulihnya pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.


Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menargetkan desa wisata yang di perkirakan sebanyak 244 desa yang tersertifikasi menjadi desa wisata mandiri sampai 2024 mendatang. Dari banyak desa yang sudah bersertifikat, diantaranya merupakan 5 Destinasi Super Prioritas dan rencananya akan di perluas.


Selain meningkatkan kualitas desa wisata, Sandiaga Uno menyarankan setiap Kepala Daerah untuk terbiasa dengan digitalisasi, yang dapat membentuk suatu produk berbentuk digital agar mempermudah para wisatawan nantinya. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber" Image: Kemenparekraf.go.id)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment