Mobile Menu

navigasi

More News

Wisata Kuliner di Purwakarta Paling Terkenal Enak dan Hits

September 24, 2021

 

Source : www.tribunnews.com

Purwakarta tidak hanya dikenal sebagai tempat beragam objek wisata. Selain itu , di purwakarta juga terdapat banyak tempat makan yang dikunjungi. Apalagi beberapa makanan khas yang terdapat di Purwakarta ini terbilang banyak, sehingga kamu bisa memilih mana yang cocok dengana lidah kamu.

        1.     Sate Maranggi Hj Yetty Cibungur

Sate memang sudah menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki rasa nikmat. Di purwakarta ini terdapat tempat makan bernama sate maranggi Hj Yetty cibungur yang terletak di Jalan Raya Cibungur Puwarkarta, Cibungur, Kec. Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Lokasi tempat makan in memang agak susah untuk dijangkau, namun jika kamu melewati jalan arah tol cikampek Sate marahnngi Hj yetty ini mudah sekali dijangkau. Tempat makan ini bukan hanya menyediakan sate kambing, tetapi juga menyediakan sate sapi dan sate ayam. Selain menu sate – satean sebenarnya sate maranggi hj yetty ini juga menyajikan beberapa menu seperti sop, lotek dan beberapa minuman lainnya.

Tempat makan ini buka mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB setiap harinya, untuk harga satenya ini satu tusuk dibanderol Rp. 5000, dan jika seporsinya kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 50.000

         2.     Ayam Goreng Kampung Sajolna

Bagi kamu yang suka dengan berbagai olahan ayam, tempat makan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain harganya yang terjangkau, rasanya yang lezat san nikmat ini tidak akan mengecewakan para pengunjung yang datang kesini. Untuk menu ayam dijual dengan harga kisaran mulai Rp. 15.000, sedangkan untuk beraga menu lainnya dijual dengan harga Rp. 7.000 hingga Rp. 30.000

Tempat makan ini berada di Jalan Letjend Basuki Rahmat no 157. Disini juga tersedia menu lainya seperti sayur asam, pencok leunca, jengkol, dan gado – gado. Tempat makan ini juga terkenal dengan rasa sambalnya yang istimewa.

         3.     Rumah Makan Ibu Haji Ciganea

Tempat makan selanjutnya ini yaitu rumah makan Ibu haji ciganea yang tepatnya berada di jalan raya veteran nomor 138, kini Hj ciganea juga sudah membuka cabang baru yaitu di Bandung

Tempat makan ini menyajikan beragam menu makanan khas sunda yang cukup terkenal. Penataan tempat makan yang satu ini hampir mirip dengan tempat makan padang, yang mana di setiap menunya di tumpuk di atas beberapa piring di dalam etalase. Untuk harganya menu makanan dan minumannya pun sekitaran Rp. 18.000 hingga Rp. 200.000

Selain cukup luas dan nyaman tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat singgah bersama keluarga selama liburan, selain itu kamu juga bisa mengadakan buka puasa bersama atau acara makan – makan lainnya disini. Bangunan tempat rumah makan ibu hj ciganea ini memiliki konsep seperti di pedesaan, karena nanti kamu akan makan di dalam saung dan disini pun biasanya suka dinyalakan lagu – lagu seperti di pedesaan. Walaupun onsepn tempat ini seperti pedesaan tapi tetap saja ada beberapa tempat yang instagramable dan cocok untuk para pengunjung yang mempunyai hobi foto – foto.

         4.     Sambel Hejo Sambel Dadak

Tempat yang satu ini beralamat lengkap di jalan Pemuda nomor 32, kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. Tidak hanya menyediakan berbagai menu makanan khas sunda, tetepi tempat makan ini juga memiliki desain unik yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

Sambel Hejo Sambel Dadak atau biasa disebut SHSD ini buka mulai pukul 06.00 – 23.00 WIB, tempat makan ini cocok sekali dijadikan sarapan dan makan malam. Apalagi menu yang tersedia masih terbilang terjangkau, mulai harga Rp. 6.000 – Rp. 150.000

        5.     Kedai Tuan Crab

Kedai tuan crab ini cocok sekali dikunjungi mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 71, Kecamatan Purwakarta. Selain menyediakan beragam menu seafood, tempat ini juga menyajikan semua menu dengan cara yang unik sehingga sering dikunjungi khususnya oleh kalangan anak muda.

Penyajiannya adalah makanan disebarluaskan dalam plastik yang diletakkan di atas meja, aneka seafood yang sudah tercampur dengan bumbu – bumbu seperti balado, saus tiram , dan saus padang bisa langsung kalian santap begitu saja.

Untuk harganya pun kisaran Rp. 10.000 hingga Rp. 150.000 kamu bisa berkunjung kesini setiap hari pada pukul 15.00 – 22.00 WIB.

        6.     Es ciming

Buat kamu yang doyan ngemil, kamu bisa berkunjung ke es ciming purwakarta yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman no 117, Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta.

Es yang satu ini memang sudah sangat terkenal sejak dahulu bahkan sudah dibilang legend sekali, es ciming ini merupakan salah satu minuman favorit masyarakat Purwakarta. Meski sederhana, dimana hanya terbuat dari cendol, cincau, kacang ijo, kelapa dan jelly lalu ditambahkan dengan serutan es dan sirup berwarna merah namun memiliki daya tarik tersendiri sehingga sangat digemari oleh masyarakat. Es ciming sendiri terbilang cukup murah bahkan harga per porsinya tidak sampai Rp. 15.000

Selain mencoba es ciming yang menyegarkan, disini juga menyediakan makanan cemilan seperti batagor dan kamu wajib mencicipi keduanya karna sangat nikmat dan lezat.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment