Mobile Menu

navigasi

More News

Event Masterclass Pengembangan Skenario Film Tv Dan OTT Digelar Kembali Di 4 Kota Besar

March 26, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Jakarta  - Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf pada kegiatan bertajuk “SCENE (Masterclass Pengembangan Skenario Film Tv dan OTT)” mengatakan bahwa, kegiatan ini diselenggarakan kembali untuk menemukan dan meningkatkan penulis supaya menjadi penulis skenario yang bisa memberikan warna baru di industri Film Televisi dan OTT.


Melansir Kemenparekraf.go.id, acara tersebut melibatkan 4 kota yakni, Surabaya, Padang, Labuan Bajo, dan Makasar, yang diikuti kurang lebih 20 orang peserta. Dalam acara ini Syaifullah selaku Direktur Industri Kreatif Film, Televisi dan Animasi, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memaparkan bahwa, kegiatan ini adalah yang kedua kalinya diselenggarakan. Pada tahun 2020 acara ini dilaksanakan di beberapa kota yaitu Denpasar, Jogja dan Medan dengan menghasilkan 57 cerita pilihan.


“Dari beberapa cerita pilihan tersebut di antaranya telah dipinang oleh berbagai production house dan akan diproduksi pada tahun 2021. Seperti “Mauli Bulung”, ditulis oleh Immanuel Prasetya Gintings, peserta SCENE Medan asal Medan. Launching produksi film Mauli Bulung telah dilaksanakan di Kab. Dairi, Sumatera Utara, pada event Gernas BBI, dan diresmikan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno,” tuturnya.


Melalui event ini syaiful berharap bisa menanamkan nilai-nilai budaya pada sebuah karya, sehingga karya tersebut tidak terus membicarakan persoalan roman picisan.


SCENE Surabaya sudah dimulai pada tanggal 24 maret 2021, berlangsung sampai 27 maret 2021. Di SCENE Surabaya mendatangkan Eric Gunawan, Lintang Pramudya Wardhani, Lina Nurmalina, dan Dedey Natali dari Persatuan Karyawan Film Televisi Indonesia (KFT) sebagai narasumber mereka.


Mengutip dari Kemenparekraf.go.id, Materi yang diberikan meliputi pengantar media TV dan Media Baru, pengantar berpikir visual, pengenalan media luaran, pengenalan struktur, logline, character background, praktek kelompok - sinopsis, praktek kelompok - treatment, praktek kelompok – finalize bible, presentasi.


Syaifullah juga mengatakan, 10 peserta dari 4 kota terpilih nantinya akan diundang ke Jakarta untuk menjalani inkubasi dan networking bersama produser dan pelaku industri film nasional lainnya. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber" Image: kemenparekraf.go.id )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment