Mobile Menu

navigasi

More News

Sumatera Barat memiliki pulau kecil yang keindahannya membuat terpesona

September 06, 2021

Source : www.kupasonline.com

Masyarakat Sumatera Barat sangat beruntung karena memiliki pulau kecil yang juga akan keindahannya sangat mempesona. Walaupun Pulau Pasumpahan merupakan pulau kecil yang terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang begitu bersih dan halus.

Bagi kamu yang mau refreshing dan mengasingkan diri dari hiruk pikuknya perkotaan, tempat ini adalah pilihan yang sangat cocok untuk kamu kunjungi.

Setelah kamu datang ke sini untuk liburan, maka kamu akan mendapatkan pikiran yang fresh dan lega.

Menginjakan kaki di Pulau Pasumpahan, kamu akan seperti dimanjakan dengan panorama alam yang sangat indah, selain pantainya yg berpasir putih, air laut yang jernih dan pemkamungan laut lepas yg eksotis menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini.

Dan buat kamu yang menyukai snorkelling, pulau ini juga memiliki keindahan bawah laut yg menawan. Ekosistem bawah laut yg masih asri, dan terjaga dengan terumbu karang yg indah, menjadikan akifitas snorkelling di Pulau Pasumpahan menjadi sangat menyenangkan.

Bahkan, wisatawan dari luar negeri yg datang ke pulau ini tidak mau melewatkan kesempatan snorkelling di pulau ini.

Menariknya yaitu permukaan laut pulau ini seperti terbagi tiga, warna bening di pinggir, hijau di depannya, dan membiru pada bagian yang lebih ke tengah.

Untuk wisatawan yg ingin menikmati keindahan alam Pulau Pasumpahan untuk waktu yang lebih lama, di sekitar pulau terdapat penginapan yg dapat disewa. Untuk tarif sewanya pun relative terjangkau.

Selain Penginapan Pulau ini juga menyediakan fasilitas lainnya,diantaranya yaitu :


·       Musholla

·       Toilet

·       Snorkelling

·       Lapangan Voli

·       Area Berkemah

·       Warung

·       Tempat Sampah

·       Gazebo

·       Bangku Untuk Bersantai

·       Dan lain-lain

Untuk jam buka di Dermaga ini sampai saat ini masih belum ditentukan mulai jam berapa hingga selesainya. Bahkan penyeberangan malam hari hingga saat ini masih dilakukan. Sedangkan untuk harga tiket masuk (htm) menuju Pantai Pasumpahan ini tidak dikenakan alias gratis.

Hanya saja kamu perlu membayar biaya perahu untuk menyeberang ke pulau ini. Tarif yang ditawarkan sangat bervariatif tergantung kepintaran kamu untuk tawar-menawar.

Untuk harga paketan wisata menuju tempat ini biasanya mulai dari Rp150 ribu hingga Rp300 ribu.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment