Mobile Menu

navigasi

More News

Secuil Keindahan yang tersembunyi di balik Gunung Argopuro

September 10, 2021

Source : www.travelingyuk.com


Gunung Argopuro dengan jalur pendakian terpanjang se-pulau jawa ini memiliki ketinggian 3.088 m. Gunung yang membentang disepanjang tiga kabupaten yaitu kabupaten Lumajang, Probolinggo, dan Jember memang terkenal dengan jalur pendakian yang menantang dan sangat tidak mudah untuk dilalui. Selain memikat karena keindahan alam, pesona puncak gunung ini memang cantik dengan pemandangan Cikasur, runtuhan Candi Rengganis, hingga ada pula danau taman hidup. Danau taman hidup ini berada di lembah Gunung Argopuro. Mitosnya, danau ini merupakan tempat favorit Dewi Rengganis. Di tepian danau terdapat padang ilalang yang sangat luas yang membuatnya terlihat menarik. Area ini pun menjadi tempat yang pas dalam paket wisata Gunung Argopuro yang memiliki hobi fotografi.

Danau Taman Hidup memang tepat disebut sebagai tempat pelepas lelah. Keindahannya seakan langsung menghilangkan rasa letih dari pendikian yang panjang dan sulit. Ditepi danau, terdapat ilalang yang cukup luas, dan tumbuh hingga menyentuh bibir danau. Hal itu membuat warna hijau segar pada permukaan airnya.

Dan salah satu spot terbaik adalah sebuah dermaga kayu tua yang menjorok ke danau dengan ujung terdapat gubuk kayu beratap seng. Meski renyot dan tampak usang, justru menjadi daya tarik bagi para pendaki. Dengan latar belakang bukit dan danau yang terselimuti kabut tipis, menjadikan momen terindah untuk berfoto selfie.

Untuk para pendaki yang mau berkunjung ke gunung argopuro, kalian diwajibkan untuk melakukan pembayaran Simaksi. Disana kamu akan dikenakan tarif masuk gunung Argopuro sebesar Rp. 20.000/hari. Jika pendakian yang kamu lakukan sekitar 4 hingga 5 hari maka kamu harus membayar sebesar Rp. 80.000 – Rp. 100.000.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment