Mobile Menu

navigasi

More News

Pesona Goa Gong Jawa Timur yang Mendunia

September 21, 2021

 

Source : www.travelspromo.com


Goa yang cukup tersohor ini konon kabarnya merupakan goa terindah se-Asia Tenggara. Tidak diragukan lagi jika keindahan goa ini menjadikannya salah satu obyek wisata di Pacitan. Wisatawan yang datang untuk melihat keindahan goa ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk bisa dikatakan cukup terjangkau  kisaran Rp. 20.000 dan untuk anak-anak berlaku harga khusus sekamur Rp.5000.

Stalaktit serta stalakmit yang berada di sini sudah berusia ratusan tahun. Sehingga membentuk sebuah perpaduan keindahan alami yang mengagumkan. goa ini sendiri memiliki kedalaman kurang lebih sekamur 250 meter.

Di sepanjang lorong goa ini wisatawan juga akan disajikan dengan bebatuan lancip yang tegak maupun menggantung di atap goa. Keunikan bebatuan inilah yang menjadi daya tarik wisata goa, yang paling membuat goa ini unik adalah warna bebatuannya. Ternyata bebatuan ini bisa berwarna karena ada neon yang mewrnai di dalam goa itu sendiri. Neon tersebut memang dibuat untuk mempercantik gua. Adanya warna putih, merah, hijau, biru, ungu, membuat suasana gua jadi lebih hidup.

Pengunjung dapat menyewa senter untuk menelusuri hingga ke dalam gua. Karena memang ketika awal masuk, gua ini cukup gelap. Untuk menyewa senter, pengunjung dikenai biaya sewa sebesar Rp5.000.

Dengan harga sewa tersebut, pengunjung juga akan diberi baterai cadangan. Sehingga sewaktu-waktu senter mati di dalam gua, pengunjung tetap bisa menyalakan senternya. Namun sebenarnya, sesampainya di dalam gua, pengunjung tidak akan terlalu merasa gelap.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment