Mobile Menu

navigasi

More News

Penyebab gangguan Indihome Jawa - Papua

September 20, 2021

 

Source : www.id.wikipedia.org

Perusahaan telekomunikasi TelkomGroup mengakui terjadi gangguan internet di beberapa wilayah Indonesia. Namun, telah dilaporkan sudah pulih sejak senin 20 september.

Menurut keterangan Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, layanan internet mulai kembali normal sejak tengah malam hingga pagi ini. Ia juga menyatakan elkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia sudah berangsur pulih pasca terjadinya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan).

Diduga bahwa gangguan pada layanan TelkomGroup ini terjadi akibat gangguan di sistem komunikasi bawah laut Jawa, Sumatera dan Kalimantan, ruas Batam - Pontianak mulai Minggu (19/9) sore kemarin. Gangguan layanan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 kilometer lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut. Titik-titik itu ada di Bandarl Lampung, Batam, Baturaja, Dumai, Jakarta, Jambi, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Rantu Prapat, Sibolga, Tanjung Pakis, Tanjung Pandan, Teping Tinggi, dan Bandar Bukit Tinggi di Malaysia.

Sistem kabel laut ini mulai dibangun tahun 2009 dan rampung di tahun 2011. Telkom membangun infrastruktur ini dalam upaya meningkatkan jangkauan telekomunikasi hingga 90 persen di wilayah Indonesia pada tahun 2015.

Imbas terganggunya layanan internet yang terjadi di TelkomGroup, warganet Indonesia geram dan membanjiri lini Twitter sejak Minggu sore. Hingga Senin (20/9) pukul 11.56 WIB, kata kunci Indihome masih bertengger di jajaran atas obrolan warganet di Twitter.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment