Mobile Menu

navigasi

More News

Pantai Tanjung Bira ternyata menjadi primadona di Sulawesi Selatan

September 21, 2021

 

Source : www.piknikasik.com

Pantai Tanjung Bira merupakan pantai pasri putih yang halus dan bersih dengan air laut jernih yang sangat terkenal di Sulawesi Selatan. Kamu juga dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam serta keindahan dua pulau yang ada didepannya yaitu pulau Liukan loe dan Pulau Kambing. 

Pantai Tanjung Bira ini terletak di Kab. Bulukmba atu sekitar 200 Km dari kota Makassar. Pantai ini juga sudah memiliki beberapa fasilitas diantaranya berupa tempat parkir,penginapan, hotel,villa,bungalow dan restaurant dan lainnya. Disini juga ada pulau Selayar, jika kamu tertarik untuk mengunjunginya kamu bisa datang ke pelabuhan fery yang siap mengantar dan menjemput para pengunjung yang ingin berwisata.

Ciri khas yang utama lainnya tanjung bira memiliki pasir pantai yang sangat halus, bahkan sangat kecil sehingga terasa seperti tepung. Banyak laut dan pantai yang tentu saja tidak memiliki ciri khas seperti ini. Sedangkan tanjung bira tentu saja memilikinya.

Selain itu laut di tanjung bira memiliki 3 lapisan warna yang terlihat indah di kejauhan. Pantainya pun bersih dan juga nyaman tidak seramai di Bali atau Lombok, sehingga bisa menjadi tempat yang benar-benar menenangkan.

Untuk biaya tambahan anda akan dikenakan biaya atau harga tiket ke pantai tanjung bira. Tidak mahal hanya 10.000 per orang dan untuk wisatawan asing harus membayar 20.000 per orang, dan anda sudah bisa menikmati keindahan pantai tanjung bira.

Untuk kulinernya sendiri, berhubung dekat dengan laut maka makanan utamanya pun tidak jauh dari ikan dan seafood. Terutama karena makassar juga memiliki beberapa makanan khas manado dan toraja yang mengutamakan cita rasa pedas dan asam serta menggunakan banyak sayur dan bumbu untuk masakannya. Bahan bakunya rata-rata ikan dan harganya beragam.
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment