Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kini Gmail Dapat Fitur Voice dan Video Call

  Source : www.tekno.kompas.com Gmail kini bukan hanya sekadar aplikasi untuk mengirim email saja. Dalam beberapa bulan terakhir, aplikasi...

 

Source : www.tekno.kompas.com

Gmail kini bukan hanya sekadar aplikasi untuk mengirim email saja. Dalam beberapa bulan terakhir, aplikasi google telah menambahkan lebih banyak fitur di aplikasi gmail. Misalnya, mengintegrasikan layanan google chat, mets, voice dan video call one – on – one di Gmail.

Dan baru baru ini google mengumumkan hadirnya fitur voice dan video call pone – on – one di aplikasi gmail. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara atau video call ke sesame pengguna Gmail lain dan langsung dari aplikasi Gmail tanpa harus membuat ruang rapat di layanan Google Meet.

Namun, pengguna masih harus memasuki ke menu google meet di gmail untuk bisa melakukan panggilan video, lalu setelah itu membagikan tautan undangan meeting. Dengan fitur baru ini, nantinya para pengguna akan bisa melakukan video dan voice call seperti di WhatsApp.

Pengguna bakal dapat menemukan ikon "gagang telepon" untuk panggilan suara dan ikon "kamera" untuk panggilan video langsung di dalam chat perorangan di Gmail. Ketika meng-klik salah satu ikon tersebut, pengguna akan dialihkan ke jendela Google Meet. Nantinya, orang yang dihubungi bisa langsung menerima panggilan pengguna dan menjawabnya.

Walaupun  voice dan video call ini tetap berlangsung di dalam layanan Google Meet, pengguna tak perlu repot untuk membuka meeting room dan membagikan link bila ingin berkomunikasi dengan kolega, keluarga, atau teman secara pribadi (one-on-one).

Google mulai menyalurkan fitur baru ini kepada akun enterprise alias pengguna berbayar terlebih dahulu, dalam beberapa minggu mendatang. Kemudian, fitur baru voice dan video call ni akan tersedia di aplikasi Gmail untuk pengguna gratis.

 

Reponsive Ads