Mobile Menu

navigasi

More News

Indahnya Objek Wisata Danau Sentani Papua

September 21, 2021

 

Source : www.mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com

Wisata Danau Sentani berada di tanah Papua. Wilayah terletak di paling tumi bagian Indonesia yang penduduknya banyak diremehkan karena penampilan fisiknya. Danau Sentani ini dikelilingi oleh 24 kampung, hal ini merupakan daya tarik tersendiri bagi Danau Sentani. Warga sekitar sini pun akan bersedia jika rumahnya diinapi oleh wisatawan. Selain panorama nya yang mempesona kamu juga bisa menemukan keberagaman flora dan fauna langka di sini.

 

Danau Sentani ini memiliki keunikan tersendiri yaitu setiap bulan Juni biasanya digelar sebuah festival. Kamu juga bisa menikmatinya sendiri tanpa tour guide Indonesia. Di festival ini akan ada tari – tarian yang dilakukan diatas perahu, ada juga upacara penobatan ondoafi serta masyarakat sini pun akan menyajikan kuliner asli Papua.

 

Untuk tiket masuknya sendiri, kamu perlu membayar tiket sebesar Rp. 10.000. sebenarnya yang membuat biayanya mahal adalah jika kamu ingin menyewa mobil karena kamu harus mengelurkan biaya mencapai Rp. 650.000. Kamu juga bisa berkeliling Danau Sentani menggunakan Kapal motor seharga maksimal Rp. 50.000, bagi kamu yang ingin menyewa homestay di sekitar sini kamu haru menyiapkan uang berkisar antara Rp. 250.000 sampai Rp. 1.000.000, yang terakhir yaitu kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hijau yang memanjakan mata berupa bukit yaitu Bukit Teletubbies. Tempat ini sangat sering dijadikan spot befoto yang instagramable oleh para pengunjungnya.

Kamu juga tak perlu khawati mengenai jam operasionalnya, Karena tempat wisata yang satu ini buka selama 24 jam. Jadi teman – teman dapat berkunjung kapanpun yang teman – teman mau.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment