Mobile Menu

navigasi

More News

Danau Toba, Objek wisata yang Fenomenal dengan Pulau Samosir

September 12, 2021

 

Source : Kompas.com

Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara memiliki keindahan alam yang luar biasa. Danau yang terletak di Sumatera Utara itu tidak hanya memiliki keindahan alam yang biasa. Namun, menyimpan sejarah yang cukup fenomenal, mulai dari sejarah yang tercipta sengan penelitian secara saintis hingga cerita rakyat yang sengat melekat pada tempat ini.

Dulunya Danau Toba merupakan sebuah gunung yang kemudian erupsi atau meletus dengan sangat dahsyat. Pascaletusan dahsyat itu, Kaldera Toba tertutup batuan-batuan beku, yang kemudian air mengisi lokasi itu hingga membentuk Danau. Nah, Danau ini lah yang hingga sekarang dijadikan objek wisata alam yang sangat menakjubkan.

Kemenparekraf menunjuk Danau Toba sebagai ikon baru pariwisata di Indonesia berbasis keindahan alam. Danau Toba merupakan tempat dengan keindahan alam yang sangat luar biasa.

Para pengunjung maupun wisatwan yang menikmati wisata ini, tidak hanya dari golongan masyarakat lokal. Namun, danau toba juga sudah dikenal oleh para tourist sebagai objek wisata yang menakjubkan.

Untuk berwisata di Danau Toba kita dapat menempuh jarak 90km dari kota medan, lalu untuk masuk ke daerah Danau Toba kita tidak perlu membayar biaya apapun, secara gratis sudah dapat menikmati air danau yang sejuk dan juga pemandangan alam yang luar biasa.

Selain berduduk santai di bibir danau, kita bisa menikmati budaya batak dan kekayaan juga keunikan suku batak yang tersimpan di Pulau Samosir yang terletak di tegah-tengah Danau Toba.

Untuk mencapai pulau Samosir, terdapat kapal penyeberangan yang bis akita bayar dengan harga tiket untuk dewasa Rp7.000 hingga Rp24.600. Biaya tersebut tergantung rute kapal ferry yang Anda pilih.

Di pulau Samosir kita dapat melihat budaya tari Tot-Tor yang sangat ikonik dengan suku Batak Toba. Tak hanya itu, kita juga dapat menikmati keindahan dan keunikan dari rumah Bolon, kuliner khas suku Batak Toba, dan juga cerita-cerita rakyat yang di tampilkan dengan acara pentas seni.

Wisata Danau Toba sangat cocok menjadi tujuan wisata Bersama keluarga, tak hanya indah namun juga tergolong cukup terjangkau.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment